Breaking News:

Tribun Mamuju

Waduh, Pemkab Mamuju Hanya Punya 2 Armada Pemadam Kebakaran

mengaku akan menjadikan perhatian serius kondisi pemadam kebakaran yang sangat kekurangan armada.

TRIBUN TIMUR/NURHADI
Kepala Bidang Pemadam Kebakaran, Dinas Satpol PP dan Damkar, Idham Chalid Aminuddin, mendampingi Bupati Mamuju Hj Sutinah Suhardi meninjau lokasi kebakaran di Jl Kelapa, Kelurahan Binanga. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), keluhkan kurangnya armada atau mobil pemadam kebakaran.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran, Dinas Satpol PP dan Damkar, Idham Chalid Aminuddin, mengungkapkan, dari empat unit armada pemadam kebakaran yang dimilik Pemkab Mamuju saat ini, hanya dua yang dapat digunakan.

"Kami hanya punya dua yang beroperasi, itu pun dipaksakan karena baru kami perbaiki, kemudian ada dua yang rusak berat, tidak dapat lagi difungsikan," kata Idham kepada Tribun Timur.com, di lokasi kebakaran, Jl Kelapa, Kelurahan Binanga, Mamuju, Jumat (12/3/2021).

Kondisi tersebut, kata dia, membuat petugas pemadam kebakaran di lapangan kewalahan dalam melakukan pemadaman setiap ada peristiwa kebakaran.

"Contohnya tadi malam, seandainya tidak ada bantuan dari Polres dan PMI saya tidak tau bagaimana kejadiannya, kami kami hanya punya dua unit armada yang bisa digunakan,"pungkasnya.

Karena itu, Idham berharap, pemerintahan baru kabupaten Mamuju yang dipimpin Hj Sutinah Suhardi dan Ado Mas'ud, bisa memberikan solusi melalui penambahan unit armada Damkar.

"Masyarakat Mamuju tahu sendiri bagaimana kondisi pemadam kebakaran saat ini, armada yang ada sudah sangat tua, makanya kami harapan ada penambahan armada, armada tembak yang utama,"ucapnya.

Bupati Mamuju Hj Sutinah Suhardi, mengaku akan menjadikan perhatian serius kondisi pemadam kebakaran yang sangat kekurangan armada.

"Ini akan menjadi perhatian serius saya, apalagi pemadam kebakaran masih melekat pada Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran,"kata Sutinah ditemui saat meninjau lokasi kebakaran bersama Sekda H Suain, Jumat (12/3/2021) pagi tadi.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved