Breaking News:

Tribun Sinjai

Sinjai Tengah Dapat Dana Pendidikan Rp 4,4 Miliar

Alokasi anggaran pendidikan tahun ini terdiri atas beberapa satuan pendidikan Sekolah Dasar (SD)

TRIBUN TIMUR/SAMSUL BAHRI
Kepala Dinas Kepala Dinas Pendidikan Sinjai Andi Jefrianto Asapa. 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI TENGAH - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, Sulawesi Selatan melalui Dinas Pendidikan menyiapkan anggaran untuk pembangunan fasilitas pendidikan di Kecamatan Sinjai Tengah.

Anggaran yang disiapkan oleh Pemkab Sinjai sebesar Rp 4,4 miliar lebih.  

Kepala Dinas Kepala Dinas Pendidikan Sinjai Andi Jefrianto Asapa menyampaikan bahwa alokasi anggaran di bidang pendidikan mengalami kenaikan di kecamatan tersebut yakni Rp1 Miliar lebih. Sehingga totalnya tahun ini mencapai Rp4,4 Miliar dan tahun lalu kecamatan ini mendapat Rp3,2 M.

" Kecamatan Sinjai Tengah tahun ini angaran untuk peningkatan dan pembangunan fasilitas sebesar Rp4,4 M lebih", Andi Jefrianto Asapa, Jumat (12/3/2021).

Alokasi anggaran pendidikan tahun ini terdiri atas beberapa satuan pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Taman Kanak-kanak (TK).

" Tahun ini kita fokuskan untuk satuan pendidikan SD dan SMP karena tahun lalu rata-rata TK sudah mendapatkan bantuan dari DAK", ungkapnya.

Jefrianto mengaku, pihaknya sedang melakukan pembaharuan data terkini atau update terkait sinkronisasi data dapodik satuan pendidikan baik SD atau SMP sehingga di tahun 2022 mendatang lebih banyak lagi satuan pendidikan yang mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat.

" Bantuan sarpras sekarang ini tergantung dari sinkronisasi data dapodik sekolah dengan pusat melalui aplikasi Krisna, makanya ini yang kami genjot agar tahun depan lebih banyak lagi yang menerima bantuan ini", kuncinya.

Kecamatan Sinjai Tengah adalah memiliki daerah geografis bukit dan gunung. Sebagian besar desanya berada di pegunungan terjal. Demikian juga rumah-rumah penduduk dan sekolah berada lereng-lerang gunung.

Kendala lain yang sangat dirasakan oleh murid dan siswa di kecamatan tersebut masih ada beberapa desa yang sulit terjangkau jaringan internet seluler.  

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved