Breaking News:

Tribun Ekonomi

Ketua Hipmi Sulsel: Inovasi dan Motivasi Dorong Perekonomian di Tengah Pandemi

HIPMI Sulsel harus berkontribusi membantu pemerintah agar ekonomi bisa tumbuh menjadi 5 persen tahun ini.

TRIBUN TIMUR/SUKMAWATI
Ketua umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Selatan (Sulsel) periode 2020-2023 Andi Rahmat Manggabarani (ARM) saat memberikan sambutan pada pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Khusus BPD HIPMI Sulsel di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Jumat (12/3/2021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Selatan (Sulsel) periode 2020-2023 Andi Rahmat Manggabarani (ARM) memaparkan pentingnya inovasi dan motivasi bagi pengusaha khususnya para kader.

Hal tersebut disampaikan pada Pendidikan dan Pelatihan Khusus BPD HIPMI Sulsel di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Jumat (12/3/2021).

"Di tengah pandemi Covid-19 tentu perlu inovasi dan motivasi yang harus dimiliki para kader HIPMI," kata Direktur Utama IMB Group ini.

Pasalnya, hal tersebut kata dia, berperan penting untuk bangkit dan tumbuh menjadi pengusaha terlatih.

"Kader HIPMI harus mampu menjadi pengusaha yang lolos dari seleksi alam sehingga tetap eksis membantu perekonomian Indonesia," ujarnya.

Menurut Rahmat, di tengah himpitan Covid-19 berdampak pada anjloknya ekonomi nasional hingga mines 2 persen.

Olehnya itu, HIPMI Sulsel harus berkontribusi membantu pemerintah agar ekonomi bisa tumbuh menjadi 5 persen tahun ini.

"Ada peningkatan angka 7 persen yang harus kita capai. Maka bagaimana caranya menjadi pengusaha kreatif, inovatif dan pengusaha yang tahan banting," tukasnya.

Karena itu, Andi Rahmat berharap besar pada keynote speaker dalam pelatihan ini, Pengusaha Nasional Andi Amran Sulaiman dapat memotivasi para kader dan calon pengurus HIPMI Sulsel.

"Saya yakin ilmunya bisa dibagikan tokoh nasional Andi Amran Sulaeman. Semoga pada forum bisnis ini kita mampu menjadi pengusaha yang tahan banting," katanya.

Ia berharap, ke depannya HIPMI Sulsel  mampu menguasai semua sektor usaha yang ada di Indonesia khususnya di Sulsel.

"Bangga pada calon pengurus, dan berharap bisa saling bersinergi untuk sama-sama menjadi HIPMI terbaik di Sulsel," tuturnya. 

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved