Breaking News:

Tribun Majene

Kepada Sekda Baru Dilantik, Kepala OPD di Majene Kompak Laporkan Minim Anggaran

Dengan mengetahui persoalan secara cepat maka segera dapat menentukan strategi yang tepat.

Penulis: Hasan Basri
Editor: Imam Wahyudi
TRIBUN TIMUR/HASAN BASRI
Sekda Majene, Suyuti, langsung menggelar rapat konsolidasi bersama OPD, Camat dan para Kepala Bagian. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE - Pasca dilantik sebagai Penjabat Sekda Majene pada Rabu 10 Maret kemarin, Dr Suyuti, langsung menggelar rapat konsolidasi bersama OPD, Camat dan para Kepala Bagian.

Pertemuan tersebut dilaksanakan di ruang pola Kantor Bupati Majene, Jumat (12/3/2021). Dalam rapat, Suyuti meminta kepada OPD segera memetakan permasalahan dimasing masing lingkup kerjanya.

"Misalkan ada lima permasalahan kemudian ditelaah  khususnya yang memiliki hubungan dengan OPD lain. Atau pada saat prosesnya akan dirumuskan strategi melalui OPD lain, " Kata Dr Suyuti dalam rilisnya.

Menurutnya, pemetaan tersebut penting agar semua program bersinergi dengan tepat, eshingga tidak ada OPD yang jalan sendiri tapi bersinergi dengan OPD lain.

Kata dia, bersinergi bukan sekedar konsep namun diikat dalam dokumen perencanaan. Dengan mengetahui persoalan secara cepat maka segera dapat menentukan strategi yang tepat.

" Jika salah dalam perencanaan maka sama saja dengan merencanakan kegagalan ucapnya saat memaparkan materi Sistem Perencanaan Terpadu (Intergrated Planning System), " Paparnya.

Sementara itu, masing masing OPD menyebutkan berbagai kendala yang dihadapi. Umumnya disebutkan terkait dengan minimnya anggaran.

Kepala BAKD Majene Kasman Kabil menambahkan  untuk tahun ini, Pemerintah akan melakukan Recofusing Anggaran senilai Rp 16 Milyar. Hal tersebut  menyesuaikan pengurangan belanja untuk penangaan covid 19 dan pemulihan ekonomi.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved