Breaking News:

Tribun Jeneponto

IMM Jeneponto Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Desain Grafis

IMM Jeneponto menggelar pelatihan jurnalistik dan desain grafis dengan tema Mudah dan Desain Kreatif dan Kritis.

IMM Jeneponto
IMM Jeneponto menyelenggarakan pelatihan jurnalistik dan desain grafis di Aula Kampus YAPTI, Jumat (1232021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, JENEPONTO - IMM Jeneponto menggelar pelatihan jurnalistik dan desain grafis dengan tema Mudah dan Desain Kreatif dan Kritis.

Pelatihan tersebut diselenggarakan di Aula Kampus Yayasan Pendidikan Turatea Indonesia (YAPTI) Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (12/3/2021).

Tujuan dari kegiatan tersebut untuk memotivasi kader-kader IMM untuk meningkatkan potensi menulis dan berkarya (karya jurnalis dan desain grafis).

Ketua panitia Immawati Arma mengatakan, dalam pelatihan ini diharapkan semua peserta bisa membuat karya tulis yang baik.

"Tiga bulan kedepan pasca pelaksanaan pelatihan, semua peserta sudah mampu menghasilkan karya-karya tulis atau jurnal yang layak dibaca oleh publik," ujarnya.

Lanjutnya, pelatihan dapat melahirkan kader-kader yang mampu membuat desaing grafis. 

Kegiatan pelatihan jurnalistik dan desain grafis yang dilaksanakan oleh PC IMM Jeneponto dibuka oleh sekretaris pimpinan Daerah Muhammadiyah Turatea Jeneponto oleh ustadz Ermansyah R. Hindi.

Adapun narasumber yang dihadirkan antara lain Harlen Palangrangi (Ketua PC IMM periode 2018-2019/Sekretaris Bidang Ekonomi dan kewirausahaan Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sulawesi Selatan periode 2020-2022).

Ia mendiskripsikan dasar-dasar softskill jurnalistik di lanjutkan dengan teknik menulis berita yang diulas secara komprehensif oleh Suardi A. Kahar, kontributor beberapa media online.

Laporan Wartawan Tribun Jeneponto, Rakib

Penulis: Muh Rakib
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved