Breaking News:

Tribun Majene

Dirjen Pendis Kemenag RI Dukung STAIN Majene Jadi IAIN

Hal itu disampaikan Muhammad Rahmadani saat menghadiri seminar nasional dan peresmian gedung

TRIBUN TIMUR/HASAN BASRI
Suasana penyambutan Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Islam (Pendis) Kementerian Agama (Kemenag) RI, Muhammad Ali Ramdhani di Kampus STAIN Majene 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE - Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Islam (Pendis) Kementerian Agama (Kemenag) RI, Muhammad Ali Ramdhani mendukung wacana pengalihan status Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) menjadi IAIN.

Hal itu disampaikan Muhammad Rahmadani saat menghadiri seminar nasional dan peresmian gedung Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Kampus STAIN Majene, Jumat (12/3/2021).

Dalam seminar dan peresmian dihadiri Kepada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat, Muflih B Fattah, Bupati Majene Lukman dan beberapa pejabat lainnya.

"Kita dukung saja, kita tinggal diminta saja proposalnya karena sudah memenuhi syarat, " Ujar Ali Rahmadani. Ramdhani berharap STAIN Majene menjadi episentrum dan pusat peradaban yang lahir dari budaya mandar yang memiliki nilai luar biasar.

"Kearifan lokalnya saya kira bisa menjadi bagian dari kekayaan nasional, " Ujarnya.

Sementara Ketua STAIN Majene,Prof. Dr. Wasilah Sahabuddin, berharap  pengalihan status bisa segera terlaksana dan mendapat support dari pemerintah.

Syarat STAIN untuk pengalihan status kata Putri Almarhum Prof Dr KH Sahabuddin  ini sudah lebih memenuhi standar.

"Kita sudah menjaling kerjasama dengan Dinas Pendidikan. InsyaAllah beliau mendukung mempercepat perubahan status. Bukan lain jadi IAIN tapi UIN, " Tuturnya.

Penulis: Hasan Basri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved