Breaking News:

Tribun Jeneponto

Banjir di Bangkala Jeneponto, Jalan Hingga Jembatan Rusak

Banjir di Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto merusak sejumlah fasilitas umum seperti jalanan dan jembatan.

BPBD Jeneponto
Jalanan yang rusak akibat bencana banjir dua hari lalu di Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Jumat (1232021) 

TRIBUN- TIMUR.COM, JENEPONTO - Banjir di Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto merusak sejumlah fasilitas umum seperti jalanan dan jembatan.

Jembatan yang rusak sudah tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat (mobil) karena kondisi jembatan retak dan goyang jika dilalui.

Menanggapi hal tersebut, Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jeneponto, Ikrar Iksan Iskandar mendatangi lokasi fasilitas umum yang rusak untuk segera dibenahi.

Ia mengatakan bahwa fasilitas yang rusak akibat dampak dari luapan air akan dikordinasikan dan segera diperbaiki semua jalanan yang rusak.

"Kami lakukan rapat kordinasi maka semua fasilitasi umum seperti jalan dan jembatan yang mengalami kerusakan dampak bencana banjir akan kita masukkan pada perencanaan  pengerjaan atau rekondisi sehingga dapat berfungsi seperti sedia kala," ujarnya, Jumat (12/3/2021).

Seperti yang disebutkan diatas bahwa fasilitas yang rusak itu, satu unit jembatan di Desa Jenetallasa dan Desa Marayoka.

Selain itu ada juga beberapa titik jalan poros Desa Kapita yang mengalami longsor dan jalanan retak.

Melihat dampak bencana yang merusak sejumlah fasilitas umum maka akan dilakukan pembenahan untuk sementara sebelum dilakukan perbaikan.

"Kita akan lakukan kordinasi dengan  Badan Penanggulangan Bencana Provinsi dan Pusat guna alokasi anggaran yang dibutuhkan dan untuk sementara kita lakukan pembenahan terbatas dulu,"  tutupnya Ikrar.

Laporan Wartawan Tribun Jeneponto, Rakib

Penulis: Muh Rakib
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved