Breaking News:

Tribun Luwu Utara

Seko Luwu Utara Disiapkan Jadi Lumbung Daging Nasional

Sosialisasi Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kecamatan Seko berlangsung di Ruang Rapat Wakil Bupati Luwu Utara, Rabu (10/3/2021).

Ist
Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Sosialisasi Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kecamatan Seko berlangsung di Ruang Rapat Wakil Bupati Luwu Utara, Rabu (10/3/2021).

Sosialisasi dibuka oleh Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur dan menghadirkan Ketua Tim Ahli Penyusun RDTR Seko, Arifuddin Akil, yang juga dihadiri sejumlah kepala perangkat daerah terkait.

Suaib menjelaskan, sosialisai RDTR dibuat untuk melihat pedoman dalam pembangunan Seko.

Terkait dengan program lumbung daging nasional yang digagas Pemprov Sulsel melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.

"Seko akan disiapkan menjadi pusat kegiatan dan sentra pengembangan ternak sapi di Indonesia. RDTR adalah payung dari kebijakan kita untuk membenahi atau membangun Seko," katanya.

"Sosialisasi dilakukan untuk membahas kaidah, batasan, dan tentunya akan membutuhkan sinkronisasi data dari PD terkait. RDTR harus dibuat sesuai dengan daya dukung dan daya tampung, harus sustainable," jelas Suaib.

Menurut mantan Kadis PUPR ini, RDTR akan menjadi acuan dalam pembangunan Seko ke depan.

"Seko ini akan kita siapkan menjadi lumbung daging nasional. Sehingga semua upaya dan pembangunan yang akan kita lakukan di Seko mengarah pada terwujudnya rencana itu," terang Suaib.

Diketahui sosialisasi RDTR dilakukan dalam rangka untuk mendukung rencana penyusunan Detail Engenering Design (DED) Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Luwu Utara

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved