Breaking News:

Citizen Reporter

Mahasiswa KKN DK 65 UIN Alauddin Desa Komba Luwu Gelar Seminar Program Kerja

Mahasiswa KKN DK angkatan 65 UIN Alauddin Makassar menggelar seminarkan program kerja di Kantor Desa Komba, Luwu

Citizen Reporter/widya lestari
Mahasiswa KKN DK angkatan 65 UIN Alauddin Makassar menggelar seminar program kerja di Kantor Desa Komba, Luwu 

Citizen Reporter, Widya Lestari, Mahasiswa UIN Alauddin Makassar melaporkan dari Luwu

LUWU - Mahasiswa KKN DK angkatan 65 UIN Alauddin Makassar menggelar seminarkan program kerja di Kantor Desa Komba, Kecamatan Larompong Kabupaten Luwu, Rabu (10/03/2021).

Tema seminar ini adalah “Penerapan Moderasi Beragama Dalam Penanganan Dampak Covid 19 Dengan Pendekatan ‘ABCD’ (Asset Based Community Development).

Dihadiri oleh pemerintahan desa di antaranya ialah bapak Suanto selaku kepala Desa Komba, BPD Desa, Majelis Ta’lim, Karang Taruna desa serta jajaran Kepala Dusun Desa Komba.

Selain itu, kedatangan tokoh masyarakat dan warga juga ikut andil  dalam menyukseskan seminar tersebut, tanpa terkecuali seluruh tamu undangan yang hadir tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sembari membuka seminar program kerja ini, Bapak Suanto selaku Kepala Desa dalam ungkapannya mengharapkan, Mahasiswa KKN DK 65 UIN Alauddin Makassar kali ini, bisa memberikan program kerja yang berinovasi sehingga dapat menyatu dengan masyarakat setempat.

"Mahasiswa KKN bukan hanya sekadar mengabdi semata, akan tetapi ilmu pengetahuan yang ia telah dapatkan harus diimplementasikan dalam masyarakat, bukan menggurui akan lebih kepada berbagi ilmu pengetahuan," ujarnya.

Adapun program kerja yang telah disepakati oleh Mahasiswa KKN DK 65 bersama  pemerintahan desa yakni pelatihan penyelenggaraan mayat, pelatihan menjelang bulan ramadhan, gotong royong, mengajar TPA (Taman Pendidikan Al-Quran), Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) khusus pemuda, eksplorasi wisata alam, dan pembuatan PETA wilayah desa.

Dalam Program kerja tersebut tujuannya ialah mahasiswa KKN DK 65 UIN Alauddin Makassar Desa Komba, Kecamatan Larompong mampu menerapkan skill dan ilmu pengetahuan yang ada, serta dapat menanamkan nilai kepedulian mahasiswa kepada masyarakat. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved