Breaking News:

Tribun Luwu Utara

Ditemui General Manager PLN UIW Sulselrabar, Indah Putri Ingin Seko Dialiri Listrik

General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid menemui Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani di Kantor Bupati Luwu Utara, Jl Simpurusiang

Ist
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani (kanan) menerima kedatangan General Manager PLN UIW Sulselrabar Awaluddin Hafid, di Kantor Bupati Luwu Utara, Jl Simpurusiang, Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba, Rabu (10/3/2021) 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid menemui Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani di Kantor Bupati Luwu Utara, Jl Simpurusiang, Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba, Rabu (10/3/2021).

Kedatangan Awaluddin merupakan kali pertama ke daerah bertajuk Bumi Lamaranginang.

Awaluddin pada kesempatan itu menyampaikan PLN siap berkolaborasi memajukan industri yang ada di Luwu Utara.

"Saat ini di Sulsel, PLN punya cadangan listrik sampai 30 persen. Itu sangat besar, jadi kita harap pemerintah daerah memanfaatkan itu untuk memajukan industri dan potensi yang dimiliki," ucap Awaluddin.

"Sekarang tinggal bagaimana pemerintah daerah bisa mendorong masuknya investasi agar energi cadangan yang ada bisa dimanfaatkan," katanya.

PLN juga siap bekerja sama untuk mengembangkan industri di sektor pertanian, seperti yang dilakukan PLN di Kabupaten Sinjai. 

"Di sana (Sinjai) PLN membantu petani pasokan listrik untuk menerangi tanaman buah naga mereka, karena petani buah naga di sana menggunakan sinar ultra violet. Kita harap di Luwu Utara juga ada sesuatu yang kita bisa support," jelas dia.

Awaluddin menerangkan, PLN mencoba untuk masuk disegala lini.

Seperti di bidang pertanian, PLN hadir memberikan solisi.

Bagaimana petani mengelolah lahannya dengan cara-cara modern. 

Halaman
12
Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved