Breaking News:

Tribun Majene

Longsor di Tubo Majene, Polisi Tetapkan Sistem Buka Tutup

Polsek Sendana Majene menerapkan sistem buka tutup arus lalu lintas di jalur Trans Sulawesi Majene - Mamuju

Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Humas Polres Majene
Kapolsek Sendana bersama dengan personelnya sedang mengatur arus lalu lintas di lokasi longsor, Rabu (10/3/2021). Polsek menerapkan sistem buka tutup. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE - Kepolisian Sektor Sendana, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat menerapkan sistem buka tutup arus lalulintas di jalur Trans Sulawesi Majene - Mamuju.

Hal itu dilakukan karena adanya  longsor yang menghubungkan Majene - Mamuju, tepatnya di dusun Lombona Desa Tubo Tengah Kecamatan Tubo Sendana. Majene. (10/3/21) Rabu.

Kapolsek Sendana Iptu Suryanto mengatakan, longsor terjadi sekitar pukul 04.00 wita dini hari. Longsor diduga dipicu hujan deras yang mengguyur wilayah itu.

Material bebatuan dan tanah berjatuhan dari atas pegunungan sehingga menutup seluruh badan jalan trans Sulawesi tertutup total.

Akibat nya, akses jalan yang menuju Mamuju atau sebaliknya terputus oleh material tanah dan bebatuan.

"Sekitar 2 hari terakhir wilayah kami diterpa hujan deras serta angin kencang dan diperkirakan hal tersebut yang mengakibatkan tanah dilokasi tersebut tidak labil yang mengakibatkan longsor Kembali terjadi,"Ujarnya

Dengan kondisi itu, Kapolsek Sendana bersama personilnya melakukan pengaturan arus lalu lintas untuk mencegah kemacetan sembari menunggu bantuan alat berat untuk membersihkan material longsor yang menutupi jalan.

"Kami membuat jalan alternatif disamping badan jalan dan menerapkan sistem buka tutup jalan agar agar arus lalu lintas tetap lancar," ujarnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved