Breaking News:

Tribun Jeneponto

Bupati Jeneponto Minta Lurah hingga Kades Segera Tangani Banjir

Tingginya intensitas curah hujan di Kabupaten Jeneponto membuat beberapa titik di ruas jalan poros tergenang air (banjir).

Ist
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, Pantau lokasi banjir di jalan Lingkar, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Rabu (10/3/2021) 

TRIBUN-TIMUR COM JENEPONTO - Tingginya intensitas curah hujan di Kabupaten Jeneponto membuat beberapa titik diruas jalan poros tergenang air (banjir).

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar turun langsung memantau air yang tergenang di jalan Lingkar, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu.

Iksan Iskandar mengimbau kepada seluruh masyarakat agar waspada dan mawas diri terhadap cuaca ekstrim.

Ia pun meminta kepada seluruh aparatur atau pemerintah setempat memantau wilayahnya masing-masing demi keamanan masyarakatnya.

"Untuk seluruh kepala kecamatan, lurah, sampai desa agar memantau kondisi wilayah masing masing 1X24 jam bersama unsur tripika Polsek dan Danramil setempat," ujar Iksan, Rabu (10/3/2021).

Lanjutnya, untuk dinas terkait agar tetap siap siaga memantau kondisi wilayah yang rawan banjir di Kabupaten Jeneponto.

"Saya juga meminta agar dinas teknis seperti BPBD, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Dinas sosial melalui Tagana untuk bergerak cepat mengambil langkah strategis untuk antisipasi dampak yang akan diakibatkan," ungkapnya.

Hingga saat ini beberapa titik di ruas jalan masih terendam banjir khususnya jalan yang dipantau langsung oleh Bupati Jeneponto.

30 Rumah Terendam Banjir

Hujan terus mengguyur Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan selama dua hari terakhir yang mengakibat banjir di Kecamatan Bangkala.

Lakosi banjir di Jalan Maliang, Kelurahan Bentenga, Kecamatan Bangkala, Jeneponto, Rabu (10/3/2021).

Halaman
12
Penulis: Muh Rakib
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved