Breaking News:

Kesehatan

7 Buah yang Diyakini Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Penyebaran virus corona di Indonesia belum selesai. Kini muncul lagi virus corona varian baru yakni, B.1.1.7.

HASRUL
Ilustrasi buah 

TRIBUNTIMUR.COM - Penyebaran virus corona di Indonesia belum selesai. Kini muncul lagi virus corona varian baru yakni, B.1.1.7.

Salah satu cara yang bisa dilakukan agar terhindar dari virus mematikan ini adalah dengan menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, dianjurkan meningkatkan daya tahan tubuh agar imunitas tetap terjaga.

Sejumlah buah-buahan bisa meningkatkan daya tahan tubuh guna membantu sistem imunitas untuk melawan penyakit dan virus corona hasil mutasi, B.1.1.7.

Virus corona B.1.1.7 merupakan hasil mutasi di Inggris. Virus corona B.1.1.7 diperkirakan lebih cepat menular.

Awal Maret 2021, Kementerian Kesehatan menyebut ada kasus Covid-19 akibat virus corona B.1.1.7 yang dibawa oleh TKW.

Terbaru, mutasi virus corona B.1.1.7 telah ditemukan dalam sampel yang dianalisis dari empat provinsi, salah satunya DKI Jakarta.

Selain itu, kasus Covid-19 akibat virus corona B.1.1.7 juga ditemukan di sampel dari Kalimantan Selatan, Sumatera Selatan, dan Sumatera Utara. Masing-masing wilayah memiliki satu sampel positif Covid-19 akibat virus corona B.1.1.7.

Untuk mencegah terinfeksi virus corona B.1.1.7, sistem daya tahan tubuh harus diperkuat. Selain itu, juga harus menjalankan protokol kesehatan.

Sistem daya tahan tubuh akan bekerja melindungi badan dari serangan organisme atau kuman yang dapat menyebabkan penyakit. Oleh sebab itu, sistem daya tahan tubuh penting untuk terus dijaga agar kita bisa terhindar dari kemungkinan terjangkit atau tertular penyakit.

Salah satu cara yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tetap kuat adalah dengan mengonsumsi buah-buahan tertentu. Berikut ini adalah beragam buah yang bisa dikonsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh:

Halaman
1234
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved