Breaking News:

Tribun Palopo

Wali Kota Palopo Serahkan Laporan Keuangan ke BPK

Diketahui Kota Palopo juga telah beberapa kali berturut-turut mendapat Predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

TRIBUN TIMUR/ARWIN
Wali Kota Palopo HM Judas Amir menyerahkan laporan keuangan TA 2020 ke BPK. Diterima Kepala Sub Auditorat Sulsel II Suhardi. 

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Wali Kota Palopo HM Judas Amir menyerahkan laporan keuangan Pemkot Palopo TA 2020 ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Penyerahan berlangsung di Kantor BPK RI Perwakilan Sulsel, di Makassar, Selasa (9/3/21).

"Semoga segala petunjuk yang dikeluarkan pemerintah terkait pengelolaan keuangan di Kota Palopo sejalan dengan apa yang dilaporkan dan sejalan dengan kondisi di lapangan," kata Judas saat penyerahan.

Diketahui Kota Palopo juga telah beberapa kali berturut-turut mendapat Predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Kepala Sub Auditorat Sulsel II Suhardi mengatakan, di BPK ada tiga jenis pemeriksaan, yakni keuangan, pemeriksaan kinerja dan pemeriksaan dengan tujuan tertentu.

"Kami melakukan pemeriksaan dengan jenis pemeriksaan keuangan dengan tujuan nantinya kita akan memberikan opini atas kesesuaian laporan keuangan yang sampai kepada BPK dengan mempertimbangkan beberapa hal," kata dia.

"Tentu kita berharap opini yang diberikan adalah opini yang baik karena ini bukan laporan yang pertama untuk Kota Palopo, di mana sebelumnya sudah disampaikan dan sudah beberapa kali mendapatkan WTP," jelasnya.

Penulis: Arwin Ahmad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved