Breaking News:

Tribun Luwu Timur

Wakil Bupati Luwu Timu Terima Pinisi Sultan Award 2021

Wakil Bupati Luwu Timur, Budiman menerima penghargaan dari plt Gubernur Sulawesi Selatan

TRIBUN TIMUR/IVAN ISMAR
Wakil Bupati Luwu Timu Terima Pinisi Sultan Award 2021 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Kabupaten Luwu Timur meraih penghargaan Pinisi Sultan Award 2021 sebagai kabupaten pelopor inovasi sektor perindustrian, Senin (8/3/2021).

Wakil Bupati Luwu Timur, Budiman menerima penghargaan dari plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman di Ballroom Lily Hotel Four Points Sheraton, Makassar.

Diserahkan pada forum percepatan investasi, perdagangan dan pariwisata Sulawesi Selatan (Pinisi Sultan) diikuti bupati/walikota se-Sulsel serta OPD dari 24 kabupaten/kota di wilayah Sulsel.

Forum digagas Pemprov Sulsel bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI) perwakilan Sulsel sebagai upaya peningkatan daya saing dalam rangka mendorong optimalisasi pengembangan ekonomi daerah khususnya di Sulsel.

Forum ini bentuk sinergi pemerintah daerah dan BI sebagai Regional Investor Relations Unit (RIRU) daerah Sulsel,"

"Dalam rangka peningkatan iklim dan percepatan investasi, perdagangan serta pariwisata yang berdaya saing," kat Ketua Panitia Forum Pinisi Sultan, Jayadi Nas.

Kepala Dinas Penanaman Modal Daerah Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMD dan PTSP) Sulsel ini mengatakan kegiatan berlangsung dua hari dari 8 sampai 9 Maret 2021.

Tujuannya kata Jayadi untuk mewujudkan Sulsel yang ramah investasi, pusat industri dan perdagangan serta destinasi pariwisata berkelas dunia di Kawasan Timur Indonesia.

"Visi tersebut merupakan cita-cita bersama dari masyarakat Sulawesi Selatan yang ingin segera diwujudkan," jelasnya.

Pemprov Sulsel kata Jayadi Nas telah menerbitkan Peraturan Gubernur No 35 Tahun 2020 tentang Pinisi Sultan.

Halaman
123
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved