Breaking News:

Tribun Gowa

Edarkan Sabu di Gowa, Bandar dan Pengedar Asal Parepare Ditangkap Polisi

Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Gowa, meringkus tiga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Ist
Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Gowa meringkus tiga pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu. 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Gowa, meringkus tiga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Ketiga pelaku yakni, Herman alias HN (27), Muhammad Rafih alias MR (36) dan Nurdin alias NN(39). Mereka merupakan warga asal Kota Parepare.

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan mengatakan, pihaknya mengamankan 3 pelaku penyalahgunaan narkoba asal Parepare. 

Penangkapan para pelaku berawal dari informasi masyarakat, bahwa sering terjadinya transaksi sabu di pinggir Jl Tun Abdul Razak Kabupaten Gowa.

Dari informasi tersebut, Satnarkoba melakukan penyelidikan dan menangkap seorang pengedar atau kurir HN yang sementara menunggu konsumenya di Jl Tun Abdul Razak.

Pihak kepolisian pun melakukan pengembangan dan meringkus dua pelaku pengedar sabu MR dan bandar sabu NN di Kota Parepare.

"Penangkapan pertama dilakukan terhadap seorang pengedar, dari hasil pengembangan tersebut mengarahkan ke pelaku lainya. Dilakukan pengembangan di Parepare dan ditangkap bandar dan satu rekannya. Jadi jumlahnya 3 orang," ujarnya, Senin (8/3/2021).

Kata Tambunan, modus pelaku melakukan transaksi dengan cara memesan kepada bandar via telepon kemudian dijual ke pelanggan dan pengedar bertemu dengan konsumen.

Sabu diambil dari Kota Parepare dan diperjual belikan di Kabupaten Gowa

Tambunan menyebut, sasaran penjualan sabu adalah penjual ikan dan buruh bangunan serta nelayan.

Halaman
12
Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved