Breaking News:

Tribun Sinjai

Fadhelullah Marzuki Dipercaya Jabat Wakil Ketua IKPM Gontor Sulselbar

Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Fadhelullah Marzuki diamanahkan menjabat sebagai Wakil Ketua Ikatan

Dok MUI Sinjai
Wakil Ketua MUI Sinjai, Fadhelullah Marzuki 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA- Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Fadhelullah Marzuki diamanahkan menjabat sebagai Wakil Ketua Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Sulselbar pada Sabtu (6/3/2021).

Amanah itu diterima oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al Markaz Darul Istiqamah Sinjai ini setelah acara Musyawarah Daerah IKPM di Masjid Abu Makka, Perumahan Graha Surandar 3, Kabupaten Gowa kemarin.

" Setelah terpilih Prof. Dr. Kasjim Salenda, M.Th.I sebagai Ketua IKPM Sulselbar, saya diberi amanah menjadi Wakil Ketua 1," kata Fadhelullah Marzuki, Minggu (7/3/2021).

Prof Kasjim Salenda meminta dukungan dari semua pihak agar mampu melaksanakan amanah sebagai ketua.

Selain itu, menyelesaikan pembangunan sekretariat IKPM Gontor Sulselbar sebagai program prioritas.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para senior, dan teman-teman sekalian atas amanah ini, kami memohon dukungan kepada semua alumni, wali santri, dan simpatisan Pondok Modern Darussalam Gontor, agar amanah tanah wakaf dari H. Baharuddin Abu ini, bisa segera kita selesaikan pembangunannya," kata Prof. Dr. Kasjim Salenda.

Ia juga menantikan saran dan kritik dari para alumni untuk kemajuan IKPM Gontor Sulselbar.

Alumni Pondok Pesantren Gontor telah tersebar di Sulawesi Selatan.

Saat ini sejumlah kegiatan sosial para alumni Gontor yang sudah dilakukan para alumni di Sulawesi Selatan.

Menurut Fadhelullah selain alumni Ponpes Gontor diberbagai pondok pesantren di Sulsel, juga telah tersebar di lembaga pemerintah dan swasta bersama pemerintah membangun Sulawesi Selatan.

Selain itu IKPM juga memprogramkan penyebaran syiar keagamaan, penyebarluasan wawasan moderat dan beragama dengan tetap berpedoman pada Alquran dan Assunnah dan tidak berhubungan dengan partai politik.

Bukan hanya itu, kata Fadhelullah bahwa lembaganya juga memediasi dan memfasilitasi calon-calon kader santri ke Pondok Modern Gontor untuk menuntut ilmu. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved