Breaking News:

Tribun Luwu Timur

Wakil Bupati Luwu Timur Launching Gerakan Sejuta Koin untuk Pesantren dan Madrasah

Wakil Bupati Luwu Timur, Budiman Hakim melaunching gerakan sejuta koin wakaf pendidikan untuk madrasah dan pondok pesantren (Ponpes)

Pemkab Luwu Timur
Wakil Bupati Luwu Timur, Budiman Hakim dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Selatan (Sulsel), KH Kaeroni, launching gerakan sejuta koin wakaf pendidikan untuk madrasah dan pondok pesantren (Ponpes) di Kantor Kemenag Luwu Timur, Jumat (532021). 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Wakil Bupati Luwu Timur, Budiman Hakim dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Selatan (Sulsel), KH Kaeroni, launching gerakan sejuta koin wakaf pendidikan untuk madrasah dan pondok pesantren (Ponpes) di Kantor Kemenag Luwu Timur, Jumat (5/3/2021).

Budiman mengatakan gerakan ini sebagai salah satu cara untuk membantu keberlangsungan mutu pendidikan di Luwu Timur tetap berjalan dengan sebagaimana mestinya.

"Pemerintah kabupaten akan tetap terus berkomitmen untuk menjamin kualitas sekolah umum dan sekolah agama kedepannya,"

"Baik dari segi sarana prasarana, pengajar dan kebutuhan siswa. Karena sekolah telah membantu pemerintah mencerdaskan anak Luwu Timur," ujar Budiman.

Sementara KH Kaeroni menegaskan jajaran kemenag akan selalu bersama dengan pemkab  melaksanakan program daerah terutama dalam bidang keagamaan.

"Kita harus bersinergi dan bersatu padu, karena kita merupakan satu kesatuan dalam pembangunan," jelasnya.

Gerakan ini digagas Kakanwil Kemenag Sulsel, hasil gerakan sejuta koin akan disalurkan ke pembenahan dan kebutuhan sarana dan prasarana madrasah dan ponpes yang masih tertinggal dan terpencil.

Pada kesempatan itu, Budiman meresmikan gerakan peduli sampah Kementrian Agama Luwu Timur dan pengukuhan Kemenag Bikers Motor Club Indonesia Chapter Luwu Timur.

Kepala Kemenag Luwu Timur, Misbah mengatakan semua kegiatan yang direncanakan bisa berjalan dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Hadir Sekretaris Daerah Luwu Timur, Bahri Suli, Ketua DWP Kemenag Sulsel, Heny Suwardani, Wakil Ketua TP PKK Luwu Timur, Andi Sufriati Budiman, Ketua DWP Kemenag Luwu Timur, ST Aminah. (*)

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved