Breaking News:

Tribun Parepare

Satgas Labukkang Parepare Bentuk Posko PPKM Berskala Mikro, Ini Tujuannya

Satgas Covid-19 Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare membentuk posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro.

ist
Satgas Covid-19 Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare sosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro, Sabtu (6/3/2021) 

TRIBUNPAREPARE.COM, UJUNG - Satgas Covid-19 Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare membentuk posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro.

Hal ini dilakukan untuk mengendalikan laju penyebaran Covid-19 di wilayah kelurahan Labukkang, agar berada pada zona hijau.

Petugas penanganan Covid-19 yang tergabung dalam posko PPKM berbasis mikro tersebut, intens melakukan sosialisasi pengendalian Covid-19.

Selain itu, mereka juga intens membagikan edaran wali kota Parepare tentang pelaksanaan PPKM yang berlaku dari tanggal 23 Februari hingga 8 Maret 2021.

Begitupun terkait penekanan pembatasan jam operasional yang berlaku bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM), dan pusat perbelanjaan yang dibatasi hingga pukul 20.00 wita.

Kepala kantor Kelurahan Labukkang, Agus Mawardi mengatakan, pembentukan posko PPKM mikro ini dinilai dapat mengendalikan Covid-19, dengan cara intens turun ke masyarakat.

"Dalam posko ini, semua dilibatkan untuk mengendalikan dan menekan laju penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Labukkang," jelasnya, Sabtu (6/3/2021).

"Mulai dari Babinsa, tokoh agama, tokoh masyarakat, krang taruna. Semua kita libatkan," ujar Lurah Labukkang.

Pada kegiatan pemantauan tersebut, petugas penanganan Covid-19 Labukkang pun masih menemukan ada beberapa warga yang masih abai dengan protokol kesehatan.

Seperti tidak menggunakan masker dan melakukan kegiatan menimbulkan kerumunan.

Laporan wartawan Tribunbarru.com, Darullah, @uull_darullah.

Penulis: Darullah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved