Breaking News:

Tribun Tana Toraja

Kini 84,73 Persen Warga Tana Toraja Jadi Peserta JKN-KIS

BPJS Kesehatan dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja menggelar pertemuan forum kemitraan pemangku kepentingan. 

TRIBUN-TIMUR.COM/TOMMY PASERU
BPJS Kesehatan dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja gelar pertemuan forum kemitraan pemangku kepentingan, Sabtu (632021) 

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - BPJS Kesehatan dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja menggelar pertemuan forum kemitraan pemangku kepentingan. 

Pertemuan berlangsung di Ruang Kerja Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung. 

Dihadiri Wakil Bupati Zadrak Tombeg, Ketua DPRD Welem Sambolangi dan beberapa Kepala OPD Tana Toraja terkait.

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Cabang Makale Sanny Christian mengatakan, pertemuan itu membahas keberlangsungan program Jaminan Sosial Kesehatan - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) khususnya di Tana Toraja.

"Forum Kemitraan ini merupakan forum resmi kami dengan Pemkab membahas Keberlangsungan Program JKN-KIS yang ada di Tana Toraja" jelas Sanny, Sabtu (6/3/2021). 

Pada kesempatan ini BPJS Kesehatan memaparkan evaluasi cakupan kepesertaan JKN-KIS di wilayah Tana Toraja. 

Di mana, berdasarkan data hingga Februari 2021, sebanyak 84,73 persen penduduk di Tana Toraja telah menjadi peserta JKN-KIS.

Atas hal tersebut BPJS kesehatan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemkab Tana Toraja yang telah membantu mensukseskan program JKN-KIS tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan Pemkab Tana Toraja karena telah membantu mensukseskan program pemerintah ini," ujar Sanny

Sanny pun berharap kerjasama tersebut terus terjalin dengan baik. 

Sehingga dapat mencapai Universal Health Coverage (UHC) dalam hal jaminan kesehatan bagi masyarakat Tana Toraja.

Sementara, Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung menyebut akan menindaklanjuti hasil forum itu agar bisa sejalan dengan program pemerintah kedepannya. 

Seperti diketahui Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja baru saja dilantik pada pekan lalu oleh Gubernur Sulawesi Selatan di Makassar. 

"Kedepan kita akan terus berkordinasi dengan unsur-unsur terkait, juga dengan BPJS Kesehatan untuk mensukseskan program JKN-KIS ini," jelas bung Theo sapaan Theofilus Allorerung.(*) 

Laporan Kontributor : TribunToraja.Com,@b_u_u_r_y 

Penulis: Tommy Paseru
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved