Breaking News:

Tribun Bantaeng

Dinsos Bantaeng Tak Lagi Terima Permohonan Santunan Pasien Meninggal Akibat Covid

Dinas Sosial Kabupaten Bantaeng kini tak lagi menerima permohonan santunan Rp 15 juta untuk pasien meninggal akibat Covid-19 

ist
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bantaeng, Syamsir 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Dinas Sosial Kabupaten Bantaeng kini tak lagi menerima permohonan santunan Rp 15 juta untuk pasien meninggal akibat Covid-19.

Hal itu berdasarkan surat Kementerian Sosial RI  Nomor 150 /3.2/BS.01.02/02/2021 tentang rekomendasi dan usulan santunan ahli waris korban meninggal akibat Covid-19 yang disampaikan Kepala Dinas Sosial Bantaeng, Syamsir.

Dalam surat tersebut disampakan bahwa tahun anggaran 2021 tidak lagi tersedia santunan bagi korban meninggal dunia akibat Covid-19.

Olehnya itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten/Kota se-Indonesia diperintahkan untuk tidak lagi memberikan rekomendasi santunan pasien meninggal akibat Covid-19.

"Ada surat dari Kementerian Sosial untuk tidak lagi memberikan rekomendasi santunan kepada ahli waris pasien yang meninggal akibat Covid-19," kata Syamsir kepada TribunBantaeng.com, Sabtu (6/3/2021).

Sejak awal penyebaran Covid-19 di Bantaeng hingga saat ini ada sebanyak 13 pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19.

Namun kata dia, dari jumlah itu tak semua yang diusulkan menerima santunan karena hanya lima ahli waris yang memasukkan berkas permohonan.

"Sampai sekarang hanya lima orang yang diusulkan yang lainnya tidak memasukkan berkas jadi kami tidak usulkan," ujarnya.

Dari lima orang yang diusulkan, dia belum bisa memastikan siapa saja yang sudah menerima santunan.

Pasalnya, tak ada pemberitahuan dari Pemerintah Provinsi Sulsel atau Kementerian Sosial apabila santunan telah diberikan.

"Kita belum tau apakah santunanya sudah diterima atau tidak karena tidak ada pemberitahuan. Kita hanya merekomendasikan untuk menerima bantuan," jelasnya.

Laporan wartawan TribunBantaeng.com, Achmad Nasution.

Penulis: Achmad Nasution
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved