Breaking News:

WhatsApp Rilis Fitur Panggilan Suara dan Video Call Melalui Web/PC, Begini Caranya Menggunakan

Anda hanya bisa menemukan fitur baru ini di dalam aplikasi WhatsApp yang harus di-install terlebih dahulu 

WhatsApp
Begini Cara Menggunakannya Fitur Panggilan Suara dan Video Call Melalui Web/PC 

TRIBUNTIMURWIKI.COM - Ada kabar baik untuk kamu yang sering menggunakan WhatsApp di Web/PC.

WhatsApp akhirnya merilis fitur voice dan video call alias panggilan suara dan video untuk para pengguna aplikasinya di perangkat PC/laptop.

Dengan hadirnya fitur baru ini, tentunya para pengguna WhatsApp kini tidak perlu repot lagi berpindah dari PC/laptop ke smartphone ketika ingin melakukan voice atau video call.

Fitur ini tidak tersedia untuk pengguna WhatsApp Web. Jadi, Anda hanya bisa menemukan fitur baru ini di dalam aplikasi WhatsApp yang harus di-install terlebih dahulu 

Dikutip dari InfoKomputer berdasarkan informasi resmi dari WhatsApp, untuk kenyamanan pengguna, fitur baru ini telah didesain agar dapat berfungsi tanpa kendala dalam orientasi potret maupun lanskap.

Fitur voice atau video call WhatsApp di PC/laptop juga akan ditampilkan sebagai jendela terpisah dengan ukuran yang dapat diatur dan selalu tampil paling depan.

Dengan demikian, Anda tidak perlu mencari-cari panggilan video tersebut di antara tumpukan jendela lain yang sedang terbuka.

Seperti dilansir dari KompasTekno, fitur panggilan suara dan panggilan video WhatsApp di komputer sudah bisa digunakan di Indonesia mulai Kamis (4/3/2021).

Aplikasi WhatsApp Desktop berbeda dengan WhatsApp web browser, dimana WhatsApp Desktop merupakan aplikasi sendiri yang bisa diunduh di masing-masing sistem operasi melalui halaman resmi WhatsApp.

Dalam versi terbaru, ikon voice call/video call akan muncul saat pengguna masuk ke WhatsApp Desktop versi terbaru.

Halaman
123
Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved