Breaking News:

Tribun Jeneponto

FTBM Tanam Pohon di Borongtammatea Jeneponto

FTBM Jeneponto memulai langkah mitigasi dengan penanaman pohon yang merupakan salah satu upaya mengurangi emisi karbon. 

ist
Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir melakukan penanaman pohon di Lingkungan Borongtammatea, Kelurahan Bontotanga, Kecamatan Tamalatea Kabupaten Jeneponto, Jumat (5/3/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, JENEPONTO - Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) melakukan penanaman pohon di Lingkungan Borongtammatea, Kelurahan Bontotangnga, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto.

Penanam pohon memiliki banyak manfaat bagi mahluk hidup termasuk manusia serta masih banyak manfaat lainnya.

Untuk itu FTBM Jeneponto memulai langkah mitigasi dengan penanaman pohon yang merupakan salah satu upaya mengurangi emisi karbon. 

"Manfaat estetis (keindahan) pohon memiliki beberapa bentuk tajuk yang khas, sehingga menciptakan keindahan tersendiri," ujar salah satu anggota FTBM, Jumat (5/3/2021).

Hal ini dilakukan guna menahan laju kenaikan suhu bumi tidak lebih dari 20 celcius atau sedapatnya menekan hingga 1,50 celcius.

Sementara Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir, yang hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada seluruh pemuda yang telah menginisiasi kegiatan penanaman pohon ini.

"Sekarang bukan lagi saatnya banyak bicara kita mesti action menunjukkan bahwa kita mampu berbuat untuk daerah kita," ungkap Wakil Bupati Jeneponto.

Menurutnya kegiatan penghijauan ini sangat penting dilakukan dan harus menjadi aksi bersama demi kelangsungan anak cucu kita dimasa yang akan datang

"Daerah kita ini masih terbilang gersang jika dibandingkan daerah lain di Sulawesi Selatan karena itu perlu upaya terpadu dalam melakukan kegiatan penghijaun dengan melibatkan seluruh steak holder," tutup Paris Yasir.

Penulis: Muh Rakib
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved