Breaking News:

Tribun Wajo

Bocah Penderita Gizi Buruk di Wajo Butuh Uluran Tangan

koordinasi dengan pemerintah Desa Bitto Benteng juga telah dilakukan. Jadi kendala, yakni BPJS Asril tak lagi aktif.

TRIBUN TIMUR/HARDIANSYAH
Seorang bocah penderita gizi buruk terbaring lemas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lamaddukelleng Sengkang, Kabupaten Wajo. 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Seorang bocah penderita gizi buruk terbaring lemas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lamaddukelleng Sengkang, Kabupaten Wajo.

Namanya Muhammad Asril Rahandika (3), anak dari pasangan Sugianto dan Kasmawati, asal Desa Botto Benteng, Kecamatan Majauleng.

Asril memiliki riwayat penyakit broncopneumoni sejak usia satu tahun.

Sebagaimana keterangan tertulis Kepala Puskesmas Majauleng, dr Baso Amri, pihaknya telah menjemput si anak, lalu merujuknya ke rumah sakit.

"Kami dari Puskesmas sudah menyampaikan ke Kadis terkait kasus gizi buruk, kemarin kami dari Puskesmas setelah menerima laporan, langsung kami turun ke rumahnya serta membawa ke puskesmas, setelah penanganan awal di Puskesmas kami langsung merujuk ke rumah sakit Lamadukelleng," katanya, Jumat (5/3/2021).

Selain itu, koordinasi dengan pemerintah Desa Bitto Benteng juga telah dilakukan. Jadi kendala, yakni BPJS Asril tak lagi aktif.

Terpisah, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo, Laentondo Sali mengungkapkan saat ini pengurusan BPJS-nya sementara diusahakan.

"Adapun pengurusan BPJSnya telah diusahakan oleh pihak Dinas Sosial dalam hal ini Kabid Sosial berkoordinasi dengan BPJS Kesehatan sehingga BPJS pasien bisa digunakan," katanya.

Meski demikian, sejumlah organisasi maupun komunitas membuka open donasi untuk meringankan biaya pengobatan Asril yang masih terbaring di RSUD Lamaddukelleng Sengkang.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved