Breaking News:

Penanganan Covid

342 Personel Polres Enrekang Disuntik Vaksin Covid-19

Pemkab Enrekang telah mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua untuk Polri, TNI, Anggota DPRD dan kejaksaan.

Polres Enrekang
Personel Polres Enrekang mengikuti vaksinasi dengan melibatkan tim vaksinator dari Dinas Kesehatan Enrekang di Aula Wira Pratama Mapolres Enrekang. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang telah mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua untuk Polri, TNI, Anggota DPRD dan kejaksaan.

Instansi pertama yang mendapat kesempatan untuk diberikan vaksinasi adalah Kepolisian Resort (Polres) Enrekang.

Seluruh jajaran personel Polres Enrekang mengikuti vaksinasi dengan melibatkan tim vaksinator dari Dinas Kesehatan Enrekang di Aula Wira Pratama Mapolres Enrekang.

Kapolres Enrekang, AKBP Dr. Andi Sinjaya, mengatakan seluruh personel yang melaksanakan vaksinasi sebanyak 324 orang. 

Terdiri dari seluruh personel Polres Enrekang, jajaran Polsek dan PNS Polri.

Pelaksanaan Vaksinasi dilaksanakan dua gelombang  atau dilaksanakan selama dua hari mulai Kamis 4 Maret sampai 5 Maret 2021. 

"Sementara untuk vaksinasi dosis tahap kedua rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 18 Maret 2021 mendatang," kata AKBP Andi Sinjaya, Jumat (5/3/2021).

Kapolres berharap, vaksinasi itu dapat membantu sistem kekebalan tubuh anggota Polri dari virus Covid- 19 khususnya anggota Polres Enrekang

Sehingga diharapkan dalam melaksanakan tugas dan melayani masyarakat bisa secara maksimal. 

"Selain itu, upaya ini bisa menekan penyebaran Covid-19. Setidaknya anggota menjadi lebih aman dan nyaman saat berinteraksi dengan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Enrekang, Sutrisno selaku Ketua Tim vaksinator mengungkapkan, pada pelaksanaan vaksinasi di Mapolres Enrekang pihaknya rencana mengalokasikan sebanyak 33 vial vaksin.

“Kita mempersiapkan 33 vial vaksin untuk 324 personel Polres Enrekang selama 2 hari ini, jadi untuk satu vial itu bisa untuk 9 sampai 10 orang," tuturnya. (tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. Tribun-timur.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved