Breaking News:

Tribun Wajo

Vaksinasi Tahap Kedua di Wajo Digelar Empat Tempat, Segini Jumlah Penerima Vaksin

Vaksinasi tahap kedua di Kabupaten Wajo digelar serentak di empat tempat, Kamis (4/3/2021).

TRIBUN-TIMUR.COM/HARDIANSAH
Proses vaksinasi tahap dua berlangsung di Kabupaten Wajo, Kamis (4/3/2021) 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Vaksinasi tahap kedua di Kabupaten Wajo digelar serentak di empat tempat, Kamis (4/3/2021).

Vaksinasi menyasar pelayan publik, baik ASN dan TNI/Polri itu dilakukan di Aula Makodim 1406/Wajo, Aula Sandi Mapolres Wajo, RSUD Lamaddukelleng dan Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo.

Total, ada 1.170 orang didaftar menerima vaksin Sinovac. Yakni dengan rincian, 226 ASN di sejumlah organisasi perangkat daerah lingkup Pemkab Wajo, 226 personel Polres Wajo dan Polsek Tempe.

Lalu, 283 personel Kodim 1406/Wajo bersama pegawai Kejari Wajo, serta Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Wajo, dan 423 personel Satpol PP, ASN Sekretariat DPRD Wajo, dan anggota DPRD Wajo.

Sementara jumlah vaksin yang tersedia hanya 2.340 dosis vaksin.

Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo, Safaruddin mengatakan, vaksinasi tahap kedua ini direncanakan selesai selama 4 hari ke depan.

"Rencananya sampai empat hari, sesuai jadwal dan tempat yang telah ditentukan, lalu untuk dosis selanjutnya dilakukan empat belas hari setelah vaksin dosis pertama diberikan," katanya.

Menurutnya, pada hari pertama vaksinasi tahap kedua ini, ada beberapa orang yang tidak lolos screening dengan berbagai pertimbangan.

Sementara Wakil Bupati Wajo, Amran dan Dandim 1406/Wajo, Letkol Inf Djuanda Dinata yang sempat gagal divaksin pada tahap pertama awal Februari 2021 lalu, kini telah menerima vaksin.

"Dalam rangkaian vaksinasi tahap kedua ini Wakil Bupati dan Dandim yang sempat tertunda turut divaksin," katanya.

Safaruddin menambahkan, vaksinasi tahap kedua ini akan dilakukan secara bertahap, mengingat sasaran penerima vaksin tahap kedua ini cukup banyak.

"Vaksinasi tahap kedua ini direncanakan bertahap, mengingat jumlah vaksin yang terdistribusi terbatas sementara jumlah pelayan publik kita terdata cukup banyak," katanya.

Proses vaksinasi dilakukan tiga tahap dan ditargetkan rampung pada Maret 2022 mendatang.

Kabid Humas Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik Kabupaten Wajo itu berharap, masyarakat juga turut serta untuk menyukseskan proses vaksinasi.

"Mari kita sukseskan proses vaksinasi ini sebagai ikhtiar kita menghentikan pandemi ini, jangan percaya berita-berita hoaks, sebab vaksin ini aman dan halal," katanya.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved