Breaking News:

Tribun Wajo

Nyambi Jadi Pengedar Sabu, Buruh Bangunan Asal Sidrap Ditangkap di Wajo

Seorang buruh bangunan asal Kabupaten Sidrap nyambi jadi pengedar sabu-sabu di Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo

Polsek Pitumpanua Wajo
Seorang buruh bangunan asal Kabupaten Sidrap nyambi jadi pengedar sabu-sabu, yang tinggal di Desa Lompoloang, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo ditangkap polisi, Rabu (332021) malam. 

TRIBUNWAJO.COM, PITUMPANUA - Seorang buruh bangunan asal Kabupaten Sidrap nyambi jadi pengedar sabu-sabu, yang tinggal di Desa Lompoloang, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo ditangkap polisi, Rabu (3/3/2021) malam.

Pelaku, adalah Lamama bin Basri (48). Dari hasil penggeledahan yang dilakukan personel Polsek Pitumpanua, ditemukan 12 saset kecil berisikan kristal bening diduga sabu-sabu.

Menurut Kapolsek Pitumpanua, Kompol Jasman Parudik, pihaknya memperoleh informasi dari warga tentang maraknya aktivitas jual-beli sabu-sabu yang dilakukan di rumah Lamama.

"Kami mendapat info dari masyarakat bahwa di salah satu rumah di Lompoloang sering ditempat orang bertransaksi narkotika jenis sabu, makanya dilakukan penggeledahan," katanya.

Lamama dan istrinya yang sementara tertidur, kaget dengan kedatangan polisi berpakaian preman di rumahnya.

Alhasil, 12 saset sabu-sabu yang disembunyikan di tempat bedak ditemukan polisi. Juga, ada pireks dan uang tunai Rp 100.000 yang ikut dijadikan barang bukti.

Jasman Parudik menambahkan, sabu-sabu milik Lamama diperoleh dari Kabupaten Sidrap dengan harga Rp 1.200.000, sebagaimana pengakuan Lamama sendiri.

"Pelaku mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya yang dibeli 3 hari yang lalu di Rappang (Sidrap) kepada orang yang tidak dikenal sebanyak 15 paket dengan harga satu juta dua ratus ribu rupiah," katanya.

Dua saset telah terjual dengan harga Rp 50.000 dan Rp 70.000. Sementara, satu saset lagi telah digunakannya.

"Pelaku juga mengakui kalau sudah sebulan terakhir menjadi penjual sabu," kata mantan Kapolsek Sajoanging itu.

Kini, Lamama dan sejumlah barang bukti yang diamankan dibawa ke Satres Narkoba Polres Wajo untuk penanganan lebih lanjut. (*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved