Breaking News:

Batalnya Uji Coba Timnas U-22 Versus Tira Persikabo Tidak Pengaruhi Pelaksanaan Piala Menpora 2021

Menpora Zainuddin Amali memastikan batalnya uji coba timnas lawan Tira Persikabo tidak pengaruhi rencana digulirkannya turnamen Piala Menpora

Editor: Ilham Mulyawan Indra
Handover
Pertemuan menpora dengan PSSI, Kamiss (4/3/2021) 

Batalnya Uji Coba Timnas U-22 Versus Tira Persikabo Tidak Pengaruhi Pelaksanaan Piala Menpora 2021

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menerima kedatangan sejumlah petinggi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di ruang kerjanya, Gedung Kemepora,  Lantai 10, Jakarta Pusat, Kamis (4/3/2021) hari ini.

Petinggi PSSI yang datang menemui Menpora Amali antara lain; Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi, Waketum PSSI Iwan Budianto, Deputi Sekjen Desi Afrianto, Asisten Pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto dan Ketua Panitia Pelaksana Laga uji coba Timnas Albinus Lauren Langga.

Menpora Amali menyampaikan bahwa kedatangan sejumlah petinggi PSSI ini untuk melaporkan sejumlah hal, salah satunya terkait batalnya laga uji coba timnas U-22 Indonesia melawan Tira Persikabo yang sejatinya berlangsung pada Rabu (3/3) mulai pukul 20.00 WIB di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Kemarin rencana untuk melakukan uji coba batal, saya mendengarkan dari mereka (PSSI) bagaimana prosesnya dan sebagainya," kata Menpora Amali usai pertemuan dikutip dari rilis yang diterima.

Menpora Amali mendapat laporan dari PSSI bahwa pertandingan uji coba timnas U-22 Indonesia melawan Tira Persikabo dan Bali United tersebut dijadwalkan karena sudah menjadi kebutuhan dan ada dalam road map pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY). Laga uji coba ini dilakukan sebelum pemain Timnas kembali ke klub-klub masing-masing untuk menjelang Piala Menpora 2021.

"Dari penjelasan itu sebenarnya saya sudah komunikasi dengan pihak Polri. Saya komunikasi bahwa yang dilakukan PSSI ini adalah uji coba untuk Timnas karena itu menjadi kebutuhan yang sudah ada dalam road map. Sebab Timnas sebentar lagi akan dikembalikan ke klub masing-masing, istirahat, mereka harus kembali ke klub masing-masing pada Piala Menpora," ungkap Menpora Amali.

Menpora Amali juga memastikan bahwa batalnya laga uji coba tadi malam tidak mempengaruhi pelaksanaan Piala Menpora 2021 dan dipastikan tetap akan digelar pada 21 Maret nanti.

"Sempat juga ada kekhawatiran apakah dengan tidak jadinya yang semalam akan berpengaruh terhadap Piala Menpora. Saya nyatakan tidak (terpengaruh)," tegasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved