Breaking News:

Tribun Luwu Timur

Banyak Warga di Pasar Sentral Malili Luwu Timur Tidak Pakai Masker, Tak Takut Covid?

Wakil Bupati Luwu Timur, Budiman menemukan masih banyak warganya tidak mematuhi protokol kesehatan (protkes) Covid-19 di Pasar Sentral Malili, Kamis

ist
Wakil Bupati Luwu Timur, Budiman memantau aktivitas pedagang di pasar yang lokasinya di Desa Baruga, Kecamatan Malili, Kamis (4/3/2021) 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Wakil Bupati Luwu Timur, Budiman menemukan masih banyak warganya tidak mematuhi protokol kesehatan (protkes) Covid-19 di Pasar Sentral Malili, Kamis (4/3/2021).

Itu ditemukan Budiman saat memantau aktivitas pedagang di pasar yang lokasinya di Desa Baruga, Kecamatan Malili, Luwu Timur tersebut.

Masih banyak masyarakat yang kedapatan tak menggunakan masker di pasar yang menjadi tempat orang bertransaksi dan berkerumun itu.

Budiman meminta pedagang agar protokol kesehatan diterapkan guna pencegahan penyebaran Covid-19 di Bumi Batara Guru julukan Luwu Timur.

"Kami hadir disini memastikan apa saja yang dibutuhkan dalam penerapan prokes," kata Budiman.

Mantan Kepala Bapelitbangda Luwu Timur ini, meminta agar setiap pintu masuk di pasar disiapkan tempat mencuci tangan.

"Semua pintu masuk di pasar harus disiapkan tempat cuci tangan, kalau sudah tersedia artinya kita sudah memberikan edukasi,"

"Secara perlahan masyarakat akan memahami apa yang pemerintah maksudkan, paling lambat seminggu kedepan ini sudah dibenahi," katanya.

Budiman menegaskan, Covid-19 bukan hal yang mengada-ada, memang covid ini ada, sehingga perlu untuk saling mengingatkan.

Laporan Wartawan TribunLutim.com, Ivan Ismar

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved