Breaking News:

Tribun Enrekang

Target 6.000 Orang, Dinkes Enrekang Hanya Dapat Jatah 1.200 Dosis Vaksin Sinovac

untuk satu orang akan diberikan vaksin dua kali dengan interval 15 hari setelah vaksin pertama maka akan dilakukan vaksin kedua.

TRIBUN TIMUR/AZIS ALBAR
Kapolres Enrekang, AKBP Dr. Andi Sinjaya bersama Dinas Kesehatan menyambut kembali kedatangan Vaksin Sinovac Covid-19 tahap II di kantor dinas kesehatan, Selasa (02/03/2021). 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Enrekang telah menerima sebanyak 120 vial vaksin sinovac Covid-19 tahap kedua dari Dinkes Sulsel kemarin. 

Vaksin tersebut telah disimpan dalam gudang penyimpanan Kantor Dinas Kesehatan Enrekang.

Vaksin ditempatkan di tempat penyimpanan Frezer Vaksin sebanyak 2 Frezer dengan bersuhu 2°C s/d 8°C.

"Iya vaksin tahap kedua sudah kita terima kemarin. Jumlahnya ada 1.200 dosis," kata Kepala Dinkes Enrekang, Sutrisno, Rabu (3/3/2021).

Ia menjelaskan, jumlah vaksin yang diterima itu akan digunakan untuk memvaksin sebanyak 600 orang.

Sebab, untuk satu orang akan diberikan vaksin dua kali dengan interval 15 hari setelah vaksin pertama maka akan dilakukan vaksin kedua.

"Jadi jumlah vaksin yang kami terima akan diberikan pada 600 orang, karena satu orang akan divaksin dua kali," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk vaksin tahap kedua ini, akan diberikan kepada personel TNI, Polri, Kejaksaan dan juga anggota DPRD Enrekang.

Sebab, menurutnya jumlah vaksin yang baru diterima sangat sedikit dari target awal yang yakni sekitar 6.000 orang termasuk ASN.

"Jadi vaksin tahap kedua yang kita terima ini, kita akan berikan ke TNI, Polri, Jaksa dan Anggota DPRD. Untuk ASN belum, karena jumlah vaksin yang kita terima sangat sesikit," ujarnya.

"Semoga nanti ada penambahan dosis vaksin lagi, agar ASN dan Lansia sudah bisa divaksin, karena kata Dinkes Sulsel masih ada tambahan dosisi vaksin yang akan menyusul di tahap kedua ini," tambahnya.

Terkait jadwal pelaksanaan vaksin tahap kedua, Sutrisno mengatakan akan mulai dilakukan pada Kamis (4/3/2021) besok.

Lokasi vaksinasi ada empat titik yakni Mako Polres Enrekang, Mako Kodim 1419 Enrekang, Kantor Kejaksaan dan Kantor DPRD Enrekang.

"Kita targetkan proses vaksinasi tahap kedua ini selesai dalam sepekan sudah rampung keseluruhan," tuturnya.

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved