Breaking News:

Nurdin Abdullah Ditangkap KPK

Nurdin Abdullah Tersangka, Ilham Azikin: Cobaan Bagi Masyarakat Bantaeng

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah telah ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan korupsi gratifikasi.

TRIBUN-TIMUR.COM/ACHMAD NASUTION
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin. 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah telah ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan korupsi gratifikasi.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan adanya dugaan gratifikasi dalam pengadaan barang dan jasa, perizinan dan pembangunan infrastruktur di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tahun anggaran 2020-2021.

Mengetahui Nurdin Abdullah tersandung kasus korupsi, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menganggap itu adalah cobaan yang saat ini dihadapi.

Tak hanya Nurdin Abdullah dan Keluarganya, itu juga menjadi cobaan masyarakat Kabupaten Bantaeng. 

"Apa yang menimpa prof Nurdin adalah cobaan dan cobaan yang menimpa prof Nurdin adalah cobaan bagi masyarakat Kabupaten Bantaeng," kata Ilham Azikin kepada TribunBantaeng.com, Selasa, (2/3/2021). 

Dari awal dia bersama para Kepala Desa di Bantaeng telah mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa mendoakan Nurdin Abdullah.

Agar Nurdin Abdullah beserta keluarganya dapat diberikan kekuatan.

"Sejak awal kami bersama pemerintah desa sudah mengimbau kepada seluruh Masyarakat untuk kita senantiasa memanjatkan doa, prof Nurdin dan keluarganya senantiasa diberikan kekuatan," ujarnya.

Dengan penetapan tersangka dan kini menjadi Gubernur nonaktif sedikit banyaknya bakal berpengaruh kepada Kabupaten Bantaeng dan daerah lainnya.

Pasalnya, terdapat program-program yang telah digagas antara Pemerintah Provinsi Sulawesi-selatan dengan Kabupaten.

"Ada program sinergitas antara provinsi dan Kabupaten yang sudah di gagas oleh prof Nurdin Mudah-mudahan itu bagian dari keberlanjutan kepemimpinan ke depan," ujarnya.

Selain itu, atas apa yang menimpa Nurdin Abdullah dia juga menganggapnya sebagai pelajaran dan pengingat setiap menentukan kebijakan.

Diketahui, selain Nurdin Abdullah, ada dua tersangka lainnya yakni, Sekretaris PUTR, Edy Rahmat dan Pengusaha, Agung Sucipto.

Laporan wartawan TribunBantaeng.com, Achmad Nasution

Penulis: Achmad Nasution
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved