Breaking News:

Gayus Tambunan

Masih Ingat Gayus Tambunan? Dulu Heboh Korupsi Pajak, Kini KPK dan Sri Mulyani Temukan Hal Mirip

Masih Ingat Gayus Tambunan? Dulu Heboh Korupsi Pajak, Kini KPK dan Sri Mulyani Temukan Hal Mirip dan sementara berjalan di Ditjen Pajak

Editor: Mansur AM
net
Soso Gayus Tambunan dan 'Sony Laksono' dalam penyamaran di Bali 

TRIBUN-TIMUR.COM,  - Ditjen Pajak kembali jadi sorotan. Gara-gara KPK dan Menteri Keuangan Sri Mulyani kompak membongkar kasus di Ditjen Pajak dan merugikan keuangan negara.

Dulu juga pernah heboh kasus pajak, pelakunya Gayus Tambunan.

Sosok Gayus Tambunan saat ini masih menjalani hukuman penjara yang lama.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati buka suara terkait kasus dugaan suap di Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) Kementerian Keuangan ( Kemenkeu).

Saat ini, kasus tersebut sedang berada di bawah penyedian Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sri Mulyani mengatakan, penyidikan oleh KPK merupakan tindak lanjut dari hasil pengaduan masyarakat yang dilakukan pada awal tahun 2020 lalu.

Sebelum diperiksa oleh KPK, unit kepatuhan internal Kemenkeu sudah melakukan tindak lanjut atas pengaduan tersebut.

"Pengaduan masyarakat atas dugaan suap tersebut terjadi pada tahun 2020 awal yang kemudian dilakukan tindakan oleh unit kepatuhan internal Kemenkeu dan KPK untuk melakukan tindak lanjut dari pengaduan tersebut," jelas Sri Mulyani dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (3/3/2021).

Untuk diketahui, penyidikan dugaan korupsi di lingkungan Ditjen Pajak sebelumnya diungkapkan oleh Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Gedung Merah Putih KPK, Selasa (2/3/2021).

"Kami sedang penyidikan betul, tetapi tersangkanya nanti dalam penyidikan itu kan mencari alat bukti untuk menetapkan tersangka. Ini yang sedang kami lakukan," ujar Alexander.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved