Breaking News:

Tribun Sulbar

Gubernur Sulbar Lantik 269 Pejabat Fungsional, Ini Pesannya

Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar melantik 269 pejabat fungsional di pelataran Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulbar

Penulis: Nurhadi | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/NURHADI
Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (ABM) melantik 269 pejabat fungsional di pelataran Rumah Jabatannya Jl Abd Malik Pattana Endeng, Mumuju, selasa (232021). Nurhadi/Tribun Timur 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar melantik 269 pejabat fungsional di pelataran Rumah Jabatan (Rujab), Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Mamuju, Selasa (2/3/2021).

Ali Baal menekankan, pejabat fungsional sebagai pelaksana teknis pada instansi pemerintah memiliki peran yang sangat penting bagi jalannya pemerintahan.

"Sebagai pejabat fungsional, harus mampu melaksanakan tugas yang bersifat mandiri dalam melaksanakan tugas profesi sesuai dengan jenjang jabatan pada level keterampilan dan keahlian, dengan butir kegiatan yang sangat jelas sebagaimana tercantum dalam Permenpan masing-masing jabatan fungsional,"kata Ali Baal.

Karena itu, dia mengajak kepada semua pejabat fungsional yang baru dilantik senantiasa bekerja dengan baik,  jadilah pelayan masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

Kepada kepala OPD, Ali Baal berharap dapat memperhatikan pengembangan kompetensi pejabat fungsional dengan mengikutsertakan dalam Diklat Pengembangan ASN dan uji kompetensi untuk kenaikan jenjang jabatan, dengan angka kredit yang cukup digunakan untuk kenaikan pangkat dan kenaikan jenjang jabatan fungsional.

"Kepala OPD harus memberi dukungan kepada pejabat fungsional di masing-masing bidang,"ucapnya.

"Berikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan tugas dan fungsinya sehingga angka kredit dapat dikumpulkan,"sambungnya.(tribun-timur.com).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved