Breaking News:

Gempa Sulbar

Dinas PUPR Sulbar Gandeng Universitas Andalas Gelar Pelatihan ToT Assessment Rumah Rusak

Dinas PUPR Sulbar bekerjasama Tim Universitas Andalas menggelar Pelatihan Training of Trainers (ToT) Assessment/Validator

Penulis: Nurhadi | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/NURHADI
Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Sulbar bekerjasama dengan Tim dari Universitas Andalas melakukan Training of Trainer (TOT) AssessmentValidator dalam rangka percepatan rehabilitasi rekonsutruksi rumah yang terdampak gempa di Kantor Dinas PUPR Sulbar, Selasa 2 Maret 2021.(nurhaditribun) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Dalam rangka percepatan rehabilitasi rekonstruksi rumah rusak akibat gempa bumi, Dinas PUPR Sulbar bekerjasama Tim Universitas Andalas menggelar Pelatihan Training of Trainers (ToT) Assessment/Validator.

ToT Assessment/Validator tersebut berlangsung sejak kemarin, Selasa (2/3/2021) di Kantor Dinas PUPR Sulbar.

Kadis PUPR Sulbar Muh Aksa mengatakan pelatihan bertujuan memberikan pemahaman secara komprehensif kepada pemerintah daerah kabupaten dalam rangka mempercepat rehabilitasi rekontruksi rumah masyarakat yang terdampak gempa.

Aksan pun menyampaikan terimakasih kepada Universitas Andalas bersama timnya karena menfasilitas pelatihan dalam membantu mempermudah proses rekontruksi pembangunan perumahan akibat gempa bumi di Sulbar.

"Alhamdulillah kita di bantu serta difasilitasi oleh Universitas Andalas, untuk itu kita berharap ini adalah langka awal untuk membangun sinergitas dalam mencapai target apa saja yang akan kita kerjakan melalui pelatihan ini,"kata Aksan kepada wartawan di Mamuju, Rabu (3/3/2021).

Aksan juga menyampaikan harapan kepada Gubernur Sulbar agar proses rekontruksi perumahan secepatnya dilaksanakan, sehingga tidak ada lagi warga yang masih mengungsi sebelum masuk bulan Ramadhan.

"Dibutuhkan kolaborasi agar mempermudah pengerjaannya. Kalau kita lihat tingkat kerusakan rumah yang hampir 20 ribu unit ini, memang membutuhkan suatu kerja sama antara berbagai pihak. Jadi tidak bisa kita saja sebagai ASN yang bisa menyelesaikan masalah ini"tuturnya.

Staf Ahli Bidang Perencanaan, Pengembangan kerjasama Universitas Andalas, M. Nasir Sonni mengatakan pihaknya akan berusaha secepatnya melaksanakan proses rekonstruksi agar pengungsi sudah bisa masuk ke rumah masing-masing.

"Untuk mensukseskan hal tersebut, seluruh komponen harus bersama-sama bersinergi dan yang akan terlibat langsung yaitu Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman , BPBD, Dinas PUPR, Dinas Sosial, Dinas Kominfo dan Dinas Catatan Sipil,"pungkasnya. (tribun-timur.com)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved