Breaking News:

Gempa Sulbar

111 Tim Diturunkan Verifikasi Data Kerusakan Rumah di Majene

Pemerintah Kabupaten Majene menginstruksikan tim untuk segera melakukan verfiikasi data kerusakan rumah warga akibat gempa Sulbar

Humas Pemkab Majene
Bupati Majene lukman memimpin rapat bersama dengan tim verifikasi data kerusakan rumah di Majene 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE --Pemerintah Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) menginstruksikan tim untuk segera melakukan verfiikasi data kerusakan rumah warga korban gempa di Majene.

Data ini selanjutnya akan dikirim ke Pemerintah Pusat sebagai syarat mendapatkan bantuan pembiayaan bagi rumah warga yang terkena gempa bumi.

Tiim verifikasi teknis terdiri dari 10 tim dengan  jumlah keseluruhan sebanyak 111 orang. Tim ini adalah gabungan dari bmunsur BPBD, PUPR, Perkimtan, Perguruan Tinggi , Binmas, Babinsa serta  Kecamatan dan Desa.

Daerah yang akan menjadi titik sasaran di lima kecamatan, yaitu Kecamatan Malunda,Ulumanda,Tubo, Tammero’do dan Sendana.

Menurut Bupati Majene, Lukman,tim yang diturunkan adalah  orang yang sudah memenuhi syarat memiliki  berintegritas.

"Sembari menanti keputusan resmi dari Pemerintah pusat, terkait kondisi rumah apakah termasuk kategori berat, sedang atau ringan, Pemkab Majene berinisiatif membetuk tim verifikasi agar data yang masuk di jamin keakuratannya atau sesuai dengan  kondisi di lapangan," kata Bupati Majene Lukman.

Ia berharap  hasil dari Tim Teknis tersebut cepat dan tepat sebagai ujung tombak dalam melahirkan data yang valid.

"Kami tidak ingin masyarakat merasa dikebiri dengan data yang tidak valid, mari kita satukan persepsi dalam memberikan perhatian kepada warga kita yang masih terdampak," paparnya. (*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved