Breaking News:

Tribun Palopo

1.040 Meteran Air Gratis untuk Warga Penghasilan Rendah di Palopo

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palopo, Harianto  mengungkapkan, saat ini program tersebut sudah mulai berjalan.

TRIBUN TIMUR/ARWIN
Plt Kepala Dinas PUPR Kota Palopo, Harianto ST. 

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Sebanyak 1.040 KK di Kota Palopo bakal mendapat meteran air gratis. Khususnya di Kelurahan Sampoddo dan Kelurahan Takkalala Kecamatan Wara Selatan.

Ini merupakan program dari Pemerintah Kota Palopo melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang bekerjasama dengan Perusahaan Air Minum Daerah (PAM) Tirta Mangkuluku Kota Palopo.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palopo, Harianto  mengungkapkan, saat ini program tersebut sudah mulai berjalan.

Diawali dengan pemasangan instalasi jaringan pipa induk di dua kelurahan.

”Program tematik penanggulangan kemiskinan di Kelurahan Sampoddo dan Takkalala melalui perluasan spam jaringan perpipaan dan sambungan rumah," kata Harianto.

"Program ini melekat di Dinas PUPR, tetapi penerima manfaat ini warga Kota Palopo di dua Kelurahan yang akan menjadi pelanggan PAM Tirta Mangkaluku,” jelasnya.

Sementara itu, Manager Hubungan Langganan PAM TM, Musnakir Muis mengatakan program ini merupakan salah visi misi wali kota untuk warga berpenghasilan rendah.

”Program ini juga sebelumnya sudah tertuang di dalam visi misi Wali Kota, yakni pemasangan meteran air gratis bagi warga berpenghasilan rendah,” kata Musnakir, Rabu (3/3/21).

Proses pendataan untuk para penerima bantuan itu kin tengah berjalan. Dia meminta kepada warga yang berada di dua kelurahan ini yang merasa layak untuk mendapat bantuan agar melakukan pengurusan.

"Diminta untuk menyetor data identitas diri berupa Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) ke kantor Utama PAM TM Palopo, di Jl Pongsimpin Kelurahan Mungkajang," sebut dia.

Dari total 1.040 calon penerima manfaat itu kata Harianto , tersebar di dua kelurahan yang ada di Kecamatan Wara Selatan. Masing-masing sebanyak 745 KK di Kelurahan Sampoddo dan 295 KK di Kelurahan Takkalala.

Penulis: Arwin Ahmad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved