Breaking News:

Tribun Sinjai

Wakil Bupati Sinjai Motivasi Peserta Bahasa Kita Forum Anak Sulawesi Selatan di Gareccing

Dan memiliki ilmu pengetahuan luas, maka ia dapat merubah kehidupannya yang lebih baik karena ia memiliki ilmu yang banyak dari sumber bacaan

TRIBUN TIMUR/SAMSUL BAHRI
Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong sedang bersama sejumlah anak asal berbagai kabupaten di Sulsel di Honto Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan, Selasa (2/3/2021) 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI SELATAN - Wakil Bupati Sinjai, Sulawesi Selatan, Andi Kartini Ottong memberi motivasi kepada sejumlah anak Sulawesi Selatan di Honto, Dusun Lita-litae, Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan, Sinjai, Selasa (2/1/2021).

Motivasinya, yakni memberi dukungan kepada peserta Bahasa Kita Forum Anak Sulawesi Selatan di Masjid Babussalam, Honto agar para pengurus terus menebarkan literasi hingga pelosok.

" Jangan berhenti mengajak anak-anak terutama di pedalaman untuk mengajarkan literasi, budaya membaca harus digelorakan," kata Andi Kartini.

Sebab sesorang yang gemar membaca buku maka memiliki ilmu pengetahuan yang luas. 

Dan memiliki ilmu pengetahuan luas, maka ia dapat merubah kehidupannya yang lebih baik karena ia memiliki ilmu yang banyak dari sumber bacaan seperti buku. Itulah manfaatnya jika memiliki budaya baca, jelas Kartini.

Melalui acara itu juga menegaskan pentingnya menanamkan literasi spritual kepada anak sejak dini.  Salah satunya,  yakni para orang tua  mendisiplinkan anaknya dari waktu salat.

" Tidak menunda-nunda waktu salat. Karena kalau anak baik salatnya maka itulah calon pemimpin masa depan. Sebaliknya jika anak tidak peduli salatnya maka tidak bisa diandalkan memimpin daerah dan negara yang akan datang," kata Kartini.

Dalam kegiatan literasi ini juga hadir Wakil Ketua Forum Anak Sulawesi Selatan Andi Muthia Amalia Makkuaseng dan sejumlah anak dari Kota Makassar, Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Bantaeng, Bulukumba, Bone, Soppeng, Wajo dan Sidrap.

Tampil memberi motivasi kepada sejumlah anak pada acara itu yakni Founder Rumah Dongeng Sinjai, Mirfayani Mirsal, dan Founder Rumah Pohon Pustaka Gareccing, Syamsul Bahri. 

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved