Breaking News:

Rudenim Makassar

Tekankan Zona Integritas, Rudenim Makassar Sosialisasi ke 20 Pemilik Tempat Penampungan Pengungsi

Tujuan dari pembangunan Zona Integritas adalah meningkatnya kepuasan pengguna layanan, salah satunya adalah pemilik atau pengelola wisma

Tekankan Zona Integritas, Rudenim Makassar Sosialisasi ke 20 Pemilik Tempat Penampungan Pengungsi - rudenim-makassar-selenggarakan-sosialiasi-pembangunan-zona-integritas.jpg
dok rudenim makassar
Kepala Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Makassar Alimuddin memimpin sosialiasi Pembangunan Zona Integritas, bertempat di Aula Rudenim Makassar, Selasa (2/3/2021).
Tekankan Zona Integritas, Rudenim Makassar Sosialisasi ke 20 Pemilik Tempat Penampungan Pengungsi - rudenim-selenggarakan-sosialiasi-pembangunan-zona-integritas.jpg
dok rudenim makassar
Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Makassar selenggarakan sosialiasi Pembangunan Zona Integritas, bertempat di Aula Rudenim Makassar, Selasa (2/3/2021).
Tekankan Zona Integritas, Rudenim Makassar Sosialisasi ke 20 Pemilik Tempat Penampungan Pengungsi - rudenim-makassar-selenggarakan-sosialiasi-pembangunan-zona-integritas-1.jpg
dok rudenim makassar
Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Makassar selenggarakan sosialiasi Pembangunan Zona Integritas, bertempat di Aula Rudenim Makassar, Selasa (2/3/2021).

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Makassar selenggarakan sosialiasi Pembangunan Zona Integritas, bertempat di Aula Rudenim Makassar, Selasa (2/3/2021).

Adapaun peserta sosialisasi diberikan kepada pemilik atau pengelola tempat penampungan pengungsi dari Luar Negeri yang berada di Kota Makassar.

Sebanyak 20 pemilik atau pengelola tempat penampungan pengungsi di Kota Makassar dihadirkan guna mengikuti Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas Rudenim Makassar.

"Sengaja diundang pemilik atau pengelola sebagai pengguna layanan kami," ujar Kepala Rudenim Makassar Alimuddin dalam rilis ke tribun-timur.com.

"Karena tujuan dari pembangunan Zona Integritas adalah meningkatnya kepuasan pengguna layanan, salah satunya adalah pemilik atau pengelola wisma," jelasnya.

Selain sosialisasi tersebut, Alimuddin juga menekankan pentingnya kerjasama antara pemilik/pengelola dengan Rudenim Makassar untuk mengatasi dampat negatif dari keberadaan pengungsi.

"Kami menerbitkan pemberitahuan untuk disosialisasikan ke pengungsi terkait beberapa larangan, selama pengungsi berada di Indonesia, khususnya di Kota Makassar," ucap pria kelahiran Parepare ini.

Adapun, isi pemberitahuan Pembangunan Zona Integritas tersebut terdapat enam item yakni;

Pertama, pengungsi harus tinggal di tempat yang telah ditentukan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi, kecuali telah diberikan izin tertulis untuk dipindahkan atau dikeluarkan untuk alasan tertentu.

Kedua, pengungsi tidak diizinkan untuk berada di area pelabuhan udara atau laut, kecuali didampingi oleh petugas dari imigrasi.

Halaman
12
Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved