Breaking News:

Tribun Mamuju

Reskrim Polresta Mamuju Masih Dalami Kasus Korupsi Dana Fasilitasi Kampanye KPU Sulbar

Kasus dugaan tindak pidana korupsi belanja fasilitasi kampanye calon anggota DPD RI Pemilu 2019 di KPU Sulawesi Barat, masih berproses di meja

TRIBUN-TIMUR.COM/NURHADI
Kasat Reskrim Polresta Mamuju AKP Rubertus Roedjito saat dimintai keterangan pers di Mapolresta 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Kasus dugaan tindak pidana korupsi belanja fasilitasi kampanye calon anggota DPD RI Pemilu 2019 di KPU Sulawesi Barat, masih berproses di meja penyidik reskrim Polresta Mamuju.

Kasat Reskrim Polresta Mamuju, AKP Rubertus Roedjito mengatakan, pihaknya baru telah melakukan eksposes perkara di kantor BPKP Provinsi Sulawesi Barat.

"Hasilnya, kami akan mengambil keterangan dari salah salah satu pihak stasiun tv nasional di Jakarta,"kata Roedjito ditemui di Mapolresta Mamuju, Selasa (2/3/2021).

Dia mengatakan, dalam waktu dekat, paling lambat minggu depan pihaknya mengagendakan ke Jakarta untuk mengambil keterangan.

"Hasilnya nanti kita akan paparkan kembali, disitu akan kelihatnya berapa bulatnya kerugian negara. Bisa saja bertambah dan bisa berkurang,"ujarnya.

Untuk pemeriksaan saksi di Mamuju semua sedah selesai, Reskrim Polresta Mamuju telah memeriksa 15 orang saksi dari KPU dan pihak media dan agensi.

Namun, ia belum bisa memastikan kapan akan diumumkan calon tersangka karena masih menunggu hasil perhitungan kerugian negara dari BPKP Sulbar.

"Tergantung pada BPKP. Kalau sudah keluar hasil.perhitungan kerugian negara-nya, kami baru bisa umumkan tersangkanya," tutur Roedjito.

Berdasarkan hasil penyelidikan awal, indikasi kerugian negara pada kasus korupsi di KPU Provinsi Sulbar tersebut sekitar Rp1,8 miliar.

"Setelah penghitungan kerugian negaranya diketahui, kami akan tindak lanjuti siapa tersangkanya dan akan disampaikan," pungkas Roedjito.(tribun-timur.com).

Penulis: Nurhadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved