Breaking News:

Tribun Enrekang

Rakor Forkopimda, Muslimin Bandoo Ingin Ada Formulasi Khusus Tekan Pesta Pernikahan di Enrekang

Bupati dan Wakil Bupati Enrekang, Muslimin Bando-Asman hadir dalam Rapat Koordinasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid 19

ist
Bupati dan Wakil Bupati Enrekang, Muslimin Bando-Asman hadir dalam Rapat Koordinasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid19 Serta Bencana Alam bersama Forkopimda di Aula Wirapratama Mako polres Enrekang, Selasa (2/3/2021). 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Bupati dan Wakil Bupati Enrekang, Muslimin Bando-Asman hadir dalam Rapat Koordinasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid19 Serta Bencana Alam bersama Forkopimda di Aula Wirapratama Mako polres Enrekang, Selasa (2/3/2021).

Turut hadir antara lain Ketua DPRD Enrekang, Kajari, Dandim, Camat Se-Kabupaten Enrekang dan Sejumlah SKPD terkait.

Kapores Enrekang, AKBP Andi Sinjaya menyampaikan beberapa hak yang akan menjadi point penting yang berkaitan dengan situasi Pandemi Covid-19

"Sejauh ini kegiatan masyarakat sudah kita analisa dan akhir-akhir ini memang yang sering adalah kegiatan pesta pernikahan, ini harus menjadi perhatian penting. Tercatat 94 Acara pernihakan sejauh ini," kata Andi Sinjaya.

Sementara Bupati Enrekang, Muslimin Bando mengatakan, terkait maraknya pesta pernikahan akhir-akhir ini, dibutuhkan formulasi khusus.

"Saya terima kasih atas kerjasama kita sejauh ini dalam penanganan Covid19. Jadi ada trend akhir-akhir ini di acara pernikahan yang tak bisa kita bendung dan ini saya kira butuh di formulasi khusus," kata Muslimin Bando.

Ia juga menyampaikan, hingga saat ini Enrekang belum masuk di Zona Hijau jadi masih butuh penekanan khusus agar bisa dikendalikan lebih baik lagi.

"Para camat harus bisa memberikan kontrol khusus karena sejauh ini masih terlalu banyak hajatan pernikahan yang tak bisa terkontrol dengan baik," tegas Bupati. 

Ia berharap, para camat segera berperan aktif melakukan koordinasi dengan semua tokoh Masyarakat dan pemuka agama agar bisa memformulasi protokol Kesehatan dalam setiap Hajatan Pernikahan. (tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved