Breaking News:

Tribun Wajo

Polres Wajo Selidiki Kelangkaan Pupuk Subsidi

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Wajo menyebutkan, kuota pupuk subsidi berkurang pada 2021 ini.

TRIBUN TIMUR/HARDIANSYAH
Banyaknya aduan masyarakat terkait langkanya pupuk bersubsidi di Kabupaten Wajo, membuat Polres Wajo bergerak melakukan penyelidikan, Selasa (2/3/2021). 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Banyaknya aduan masyarakat terkait langkanya pupuk bersubsidi di Kabupaten Wajo, membuat Polres Wajo bergerak melakukan penyelidikan, Selasa (2/3/2021).

"Anggota sementara melakukan pengecekan dan penyelidikan ketersediaan stok pupuk di Salobulo Kecamatan Sajoanging karena kelangkaan pupuk bersubsidi di Kabupaten Wajo terus menjadi persoalan mendasar bagi para petani," kata Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam Amrullah.

Apalagi, banyak masyarakat yang menyampaikan bahwa penyaluran pupuk bersubsidi tidak sesuai mekanisme, baik dari segi waktu penyaluran maupun sasaran penerima pupuk subsidi.

"Kegiatan ini bukan hanya dilakukan di Kecamatan Sajoanging, namun akan dilakukan penyelidikan di kecamatan lain guna mengetahui penyebab, masalah kelangkaan pupuk serta keluhan para kelompok tani berkaitan dengan penyaluran pupuk subsidi," katanya.

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Wajo menyebutkan, kuota pupuk subsidi berkurang pada 2021 ini.

Berdasar pada rencana defenitif kegiatan kelompok (RDKK) Kabupaten Wajo, dari 52.389 jumlah petani yang diusul yang terealisasi hanya 27.985 ton.

Padahal, luas lahan pertanian ada 100.991 ha di Kabupaten Wajo, serta kuota untuk satu petani hanya untuk 2 hektare saja.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved