Breaking News:

Tribun Sinjai

Masyarakat Bulupoddo Sinjai Ingin Janji Pembangunan Bendungan Nurdin Abdullah Tetap Terwujud

Masyarakat Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan tetap mendoakan Gubernur Sulawesi Selatan M Nurdin Abdullah agar bisa melanjutkan

TRIBUN-TIMUR.COM/SAMBA
Gubernur Sulsel M Nurdin Abdullah saat berkunjung ke Sinjai Januari lalu 

TRIBUNSINJAI.COM, BULUPODDO- Masyarakat Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan tetap mendoakan Gubernur Sulawesi Selatan M Nurdin Abdullah agar bisa melanjutkan programnya kembali.

Salah satunya yang berada di Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai.

Proyek bendungan yang telah dijanjikan oleh Nurdin Abdullah saat berkunjung ke Sinjai pada 7 Januari lalu agar tetap dapat diwujudkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

"Kami mendoakan Pak Gubernur Nurdi semoga dapat selesai masalah hukumnya dan kembali melanjutkan kepemimpinannya, dan mewujudkan janjinya membangun jembatan di kampung kami," kata Juraije, salah seorang warga Lamatti, Kecamatan Bulupoddo, Selasa (2/3/2021).

Saat berkunjung ke Sinjai Januari lalu, Nurdin Abdullah sudah memastikan menyiapkan anggaran Rp 25 miliar untuk pembangunan bendungan di Bulupoddo.

Nurdin tergugah hatinya untuk membantu masyarakat Bulupoddo itu setelah mendengarkan cerita Bupati Sinjai Andi Seto Asapa.

Apalagi masyarakatnya hanya mengandalkan air hujan untuk bersawah.

Jika tidak ada air hujan, petani di daerah itu tidak bersawah karena sudah dipastikan mereka akan gagal panen.

Sekedar diketahui, sejak tahun 2019 lalu, sejumlah bantuan Pemprov ke Sinjai seperti  pembangunan Masjid Islamic Center Sinjai, membangun jalan Poros Botolempangan, Munte Palampang ke Bulukumba, membantu pengembangan wisata Tongke-tongke dan beberapa bantuan lainnya.

Kini, mantan Bupati Bantaeng dua priode itu sedang ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dengan dugaan upaya suap salah seorang kontraktor asal Bulukumba Agung Sucipto (Anggung) asal Bulukumba.(*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved