Breaking News:

Tribun Enrekang

Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Kapolres Enrekang: Harus Ada Solusi Tekan Pesta Pernikahan

Polres Enrekang menggelar Rapat koordinasi (Rakor) penegakan disiplin protokol kesehatan dan penanganan Covid-19 serta bencana alam Kabupaten Enrekang

ist
Kepolisian Resort (Polres) Enrekang menggelar Rapat koordinasi penegakan disiplin protokol kesehatan dan penanganan Covid-19 serta bencana alam Kabupaten Enrekang 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Polres Enrekang menggelar Rapat koordinasi (Rakor) penegakan disiplin protokol kesehatan dan penanganan Covid-19 serta bencana alam Kabupaten Enrekang.

Rakor bersama Forkopimda itu dihelat di Aula Wira Pratama Polres Enrekang, Kelurahan Puserren, Kecamatan Enrekang, Selasa (2/3/2021).

Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya mengatakan, ada dua hal yang menjadi perhatian sehingga dilaksanakan rakor itu.

Dua hal itu adalah terkait kasus Covid-19 yang masih mewabah dan juga terkait pencegahan bencana menghadapi cuaca ekstrem.

"Situasi pandemi Covid-19 di Enrekang sebanyak 333 kasus. Beberapa bulan belakangan ini track perkembangan peningkatan Covid masih tinggi jadi tidak boleh dianggap remeh," kata Andi Sinjaya.

Menurutnya, kegiatan masyarakat pesta pernikahan cukup massif dari bulan ke bulan, dan jelang Bulan Ramadhan akan terus meningkat.

Khusus di bulan Februari saja jumlah kegiatan pesta pernikahan mencapai 94 kegiatan masyarakat yang sudah didatakan Polres Enrekang.

Dari data itu pesta pernikahan tak hanya pasangan dalam daerah saja tapi juga dari luar daerah.

Sementara di awal Maret ini sudah tercatat 17 kegiatan pesta pernikahan, yang ini tentu perlu menjadi perhatian.

Karena hal-hal seperti itu akan rawan menimbulkan penyebaran virus Covid-19 khususnya di Kabupaten Enrekang.

"Ini kita sampaikan agar kita tidak terlena dengan jumlah kasus Covid yang ada. Perjuangan belum selesai, kita harus tetap berjuang bersama hadapi virus ini," ujar AKBP Andi Sinjaya.

Ia pun berharap, dari rapat tersebut akan menghasilkan solusi yang tepat untuk mendisiplinkan masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan.

Selain itu, menekan kegiatan pesta pernikahan di masyarakat yang rawal menjadi penyebaran Covid-19. (tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved