Breaking News:

Tribun Bulukumba

Kades Singa Bulukumba Disorot, Diduga Tak Banyarkan Honor Kolektor PBB

Mantan Kepala Desa Singa, Muh Satria DM mempertanyakan bagi hasil pajak di Desa Singa ditahun 2018 dan 2019 sebesar Rp 31.300.000.

ist
Mantan Kepala Desa Singa, Muh Satria DM mempertanyakan bagi hasil pajak di Desa Singa ditahun 2018 dan 2019 sebesar Rp 31.300.000 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Mantan Kepala Desa Singa, Muh Satria DM mempertanyakan bagi hasil pajak di Desa Singa ditahun 2018 dan 2019 sebesar Rp 31.300.000.

Hal tersebut karena dana yang diperuntukkan untuk para kolektor yang memungut Pajak Bumi Bangunan (PBB) ke rumah warga, tak kunjung dibayarkan.

"Dimana itu uang?, padahal sudah dicairkan oleh kepala desa terpilih Rosbiah. Entah ditilep atau apa, saya tidak tahu," kata Muh Satria DM, saat ditemui, Selasa (2/3/2021).

Pria yang saat ini menjabat sebagai  Koordinator Lapangan Pariwisata Bontotiro, Dinas Pariwisata Bulukumba itu, mengaku didesak oleh para kolektor yang tak kunjung dibayarkan hingga saat ini.

"Saya didesak oleh para kolektor, mereka minta hak mereka pada saya. Makanya saya desak juga pemerintah desa saat ini, karena dana sudah dicairkan, namun tidak disalurkan kepada mereka yang berhak," sesal Muh Satria DM.

Dana yang telah dicairkan oleh kades terpilih saat ini, kata Satria DM, diduga dibagi-bagi kepada orang yang tak berhak.

Salah satunya, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kecamatan (Sekcam) yang menjabat sebulan turut mendapatkan Rp 5 juta.

Kades Singa, Rosbiah yang dikonfirmasi via telefon mengaku telah mencairkan anggaran pada tanggal 23 Desember 2020 lalu, namun hingga saat ini uang tersebut masih belum dia salurkan ke kolektor.

Hal tersebut dikarenakan masih melakukan koordinasi dengan beberapa pihak, salah satunya Inspektorat agar terhindar dari jerat hukum.

"Itu uang masih ada dek, tidak berani kita bagikan," kata Rosbiah.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved