Breaking News:

Tribun Jeneponto

150 Peserta Ikut Seleksi STQH di Jeneponto

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar membuka Seleksi Tilawah dan Hadits (STQH) ke-XXVI.

ist
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, Selasa (2/3/2021) 

TRIBUN-TIMUR COM JENEPONTO - Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar membuka Seleksi Tilawah dan Hadits (STQH) ke-XXVI.

Kegiatan seleksi berlangsung di ruang pola Panrannuanta, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Selasa (2/3/2021).

Iksan Iskandar mengatakan, STQH ke-XXVI tingkat Kabupaten Jeneponto dilaksanakan dengan proses persiapan dan pelaksanaan yang sungguh-sungguh karena dilaksanakan di tengah pandemi covid 19.

"Saya berharap kita mampu berkomitmen serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat, selamat berkompetisi secara sehat dan sportif," ujarnya, Selasa (2/3/2021).

Lanjutnya, MTQ adalah perhelatan yang sudah melekat di hati masyarakat karena diselenggarakan secara sistematis rutin dan berjenjang mulai dari tingkat desa hingga nasional.

Sementara Kabag Kesra, Sirajuddin Mamang, menyampaikan bahwa kegiatan STQH diikuti 150 peserta se-Kabupaten Jeneponto dan itu akan dibagi menjadi tiga jenis seleksi.

"Selanjutnya disaring melalui 3 jenis seleksi, yaitu tilawah, tahfis dan hadist serta akan terselenggara selama 4 hari terhitung mulai Selasa 02 maret 2021 sampai dengan Jumat 05 maret 2021," ungkapnya.

Ia pun menegaskan komitmen untuk mempersiapkan generasi yang siap tampil dalam kompetisi MTQ tingkat provinsi di Kabupaten Sidrap nantinya.

"Hari ini kita persiapkan generasi terbaik Jeneponto untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi yang akan terselenggara di Kabupaten Sidrap," tutur Sirajuddin Mamang.

Sekedar diketahui STQH tahun ini merupakan kegiatan yang ke 26 bagi Jeneponto dan dilakukan satu kali dalam dua tahun.

Laporan Wartawan Tribun Jeneponto, Rakib.

Penulis: Muh Rakib
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved