Breaking News:

Tribun Wajo

Temui Menteri Pertanian di Gowa, Bupati Wajo Niat Buka Kampus Polbangtan

Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan dan Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan merupakan program studi

TRIBUN TIMUR/HARDIANSYAH
Bupati Wajo, Amran Mahmud bertemu Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo pada peresmian Tim Pencak Silat Kementerian Pertanian di Politeknik Pembangunan Pertanian, Kabupaten Gowa, Senin (1/3/2021). 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Bupati Wajo, Amran Mahmud bertemu Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo pada peresmian Tim Pencak Silat Kementerian Pertanian di Politeknik Pembangunan Pertanian, Kabupaten Gowa, Senin (1/3/2021).

Di sela-sela kegiatan, Amran Mahmud berbincang dengan SYL, terkait rencana program studi pertanian di Kabupaten Wajo.

"Kita sangat bersyukur, Pak Mentan memberi respon positif dan siap mendukung rencana Pembukaan Program Study Polbangtan Gowa di Wajo," kata Amran Mahmud.

Sebagaimana diketahui, saat ini Politeknik Pembangunan Pertanian memiliki dua kampus, yakni di Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa dan di Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone.

Amran Mahmud berharap, kampus ketiga Polbangtan bisa dibuka di Kabupaten Wajo. Terlebih lagi, Kabupaten Wajo memiliki potensi yang besar di bidang pertanian dengan luas lahan persawahan sekitar 100.991 hektare.

"Mengingat potensi terbesar Wajo adalah di sektor Pertanian, kami berharap dengan keberadaan Polbangtan Gowa di Wajo nanti akan mampu menghasilkan lulusan yang kompeten di bidang pertanian, perkebunan dan peternakan yang akan bisa membawa pertanian Wajo kedepan menjadi lebih maju" katanya.

Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan dan Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan merupakan program studi yang ada di Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa dimana kedua prodi ini pada jenjang sarjana terapan (Diploma IV).

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved