Breaking News:

Tribun Pinrang

Hari Pertama Menjabat Kajari Pinrang, Agus Khairudin Disambut Unjuk Rasa

Rusman dalam orasinya mendesak Kajari Pinrang yang baru untuk menyelesaikan beberapa kasus hukum yang mandek. 

TRIBUN TIMUR/NINING
Hari pertama kerja, Kepala Kejaksaan Negeri Pinrang, Agus Khairudin disambut dengan aksi unjuk rasa Aliansi Mahasiswa Pemerhati Pinrang, Senin, (01/03/2021). 

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO -   Hari pertama kerja, Kepala Kejaksaan Negeri Pinrang, Agus Khairudin disambut dengan aksi unjuk rasa Aliansi Mahasiswa Pemerhati Pinrang. 

Unjuk rasa dilakukan di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Pinrang, Jl. Jend. Sukawati, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Senin, (01/03/2021). 

Kordinator Aksi Lapangan, Rusman dalam orasinya mendesak Kajari Pinrang yang baru untuk menyelesaikan beberapa kasus hukum yang mandek. 

"Kasus alih fungsi Pasar Bungi, peredaran kosmetik ilegal, dan dugaan korupsi alat pertanian hingga hari ini belum ada kejelasannya. Kami mendesak Kajari Pinrang baru untuk menyelesaikan kasus tersebut dengan segera," ujar Rusman. 

Ia mengatakan pihaknya akan kembali mendemo apabila tuntutan aksi tidak dituntaskan dengan segera. 

"Di bawah kepemimpinan bapak, saya harap kasus-kasus mandek ini segera diselesaikan. Apabila tuntutan kami dihiraukan, kami akan kembali 2 minggu lagi jika tidak ada perkembangan kasus," imbuhnya. 

Menanggapi hal itu, Kajari Pinrang, Agus Khairudin mengaku akan mempelajari kasus-kasus tersebut. 

"Kami pelajari terlebih dahulu secara teliti dan mengevaluasinya. Kami akan bekerja semaksimal mungkin untuk menyelesaikan kasus-kasus tersebut," tutur Agus. 

Diketahui, Agus Khairudin resmi menjabat sebagai Kajari Pinrang setelah melakukan serah terima jabatan dengan Ayu Agung pada Sabtu, (27/02/2021). 

Sebelumnya, Agus bertugas di Palangkaraya  selama lebih dua tahun.

Penulis: Nining Angraeni
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved