Breaking News:

Tribun Bantaeng

Gelar Aksi Unjuk Rasa, KAPEKA Bantaeng Desak DPRD Serius Sikapi Hak Karyawan PT Huadi

Koalisi Pemerhati Ketenagakerjaan (KAPEKA) Bantaeng menggelar aksi unjuk rasa, Senin, (1/3/2021).

TRIBUN-TIMUR.COM/ACHMAD
Koalisi Pemerhati Ketenagakerjaan (KAPEKA) Bantaeng menggelar aksi unjuk rasa di jalan poros Bantaeng-Bulukumba depan Gedung DPRD Bantaeng, Senin, (1/3/2021). 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Koalisi Pemerhati Ketenagakerjaan (KAPEKA) Bantaeng menggelar aksi unjuk rasa, Senin, (1/3/2021).

Aksi unjuk rasa dilakukan di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bantaeng.

Massa mendesak anggota DPRD Bantaeng agar serius menyikapi terkait karyawan yang tidak terpenuhi haknya oleh pihak perusahaan PT Huadi Nickel Alloy.

Mereka juga meminta kepada anggota DPRD Bantaeng agar tegas menyikapi karantina kesehatan yang dilakukan PT. Huadi kepada karyawannya.

Tuntutan itu disampaikan oleh Koordinator Aksi, Arjun.

"Pertama, meminta kepada DPRD Bantaeng tegas menyikapi Karantina Kesehatan PT Huadi. Kedua, mendesak DPRD agar serius menyikapi Hak Hak karyawan yang Ter PHK," kata Arjun, Senin, (1/3/2021).

Dijelaskan, sebelumnya telah digelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) lintas Komisi soal Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sepihak yang dilakukan PT. Huadi Nickel Alloy, Rabu, (20/1/2021) lalu.

Saat itu dihadiri oleh Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (DTKP) Bantaeng, Kepala Bagian Hukum, Pengawas Ketenagakerjaan, Perwakilan PT. Huadi Nickel Alloy, 7 karyawan yang di PHK dan KAPEKA.

Dalam RDP yang digelar saat itu menghasilkan rekomendasi yang ditujukan kepada Pengawas Ketenagakerjaan, DTKP Bantaeng dan tim satgas Covid-19 Bantaeng.

Pertama, kepada Pengawas Ketenagakerjaan untuk melakukan pembinaan dan pengawasan
guna memastikan adanya perjanjian kerja antar Pihak Perusahaan dan seluruh karyawan/Pekerja di PT.HUADI NICKEL ALOY

Halaman
12
Penulis: Achmad Nasution
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved