Breaking News:

Gempa Sulbar

3 Dusun di Desa Rante Doda Mamuju Masih Terisolir Pascagempa

Melalui pesan WhatsApp, Sahar mengirimkan sejumlah gambar kondisi terkini menuju tiga dusun di Desa Rante Doda

3 Dusun di Desa Rante Doda Mamuju Masih Terisolir Pascagempa
TRIBUN TIMUR/NURHADI
Tiga dusun di Desa Rante Doda, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, hingga saat ini masih terisolir akibat tanah langsor yang terjadi saat peristiwa gempa bumi yang melanda Mamuju dan Majene pada Jumat 15 Januari 2021 lalu.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Tiga dusun di Desa Rante Doda, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, hingga saat ini masih terisolir akibat tanah langsor yang terjadi saat peristiwa gempa bumi yang melanda Mamuju dan Majene pada Jumat 15 Januari 2021 lalu.

"Dusun Anusu, Dusun Tasipa dan Dusun Panuppukan di Desa Rante Doda sampai sekarang masih terisolasi,"kata Sahar Gondrong, salah seorang pemuda dari desa tersebut, Senin (1/3/2021).

Melalui pesan WhatsApp, Sahar mengirimkan sejumlah gambar kondisi terkini menuju tiga dusun di Desa Rante Doda yang hanya bisa dilalui dengan jalan kaki.

Dia mengatakan, masyarakat bingung dan tidak bisa berbuat apa-apa. Akses ke kebun dan sawah tertutup longsor dan bongkahan pohon besar.

"Dibutuhkan alat berat untuk memindahkan batu dan pohon besar yang tumbang. Bahkan ada yang tercabut dengan akarnya,"ujarnya.

Akibat kondisi tersebut, warga kekurangan kebutuhan pokok, karena untuk memperoleh kebutuhan pokok harus berjalan kaki, apalagi persawahan warga ikut terdampak

Rencana warga, menurut Sahar, sebaiknya dibuka satu jalur saja dari Desa Kopeang hingga Desa Rante Doda

"Kades Kopeang dan Rante Doda sudah sepakat soal ini. Karena dari Dusun Panuppukan ke Desa Kopeang hanya berjarak 4 kilometer,"tuturnya.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved