Breaking News:

Citizen Reporter

Webinar Pendidikan Agama, LDII: Pembangunan SDM untuk Ketahanan Bangsa Dimulai dari Keluarga

Agama memiliki peran sentral dalam mewujudkan ketahanan keluarga. Bila keluarga baik, maka baik pula suatu bangsa.

ist
DPP Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menggelar webinar bertajuk “Peran Agama dalam Ketahanan Keluarga di Masa Pandemi” via zoom meeting, Sabtu (27/2/2021). 

Citizen Report

Ilmaddin Husain Wakil Sekretaris LDII Sulsel

Melaporkan dari Makassar

Agama memiliki peran sentral dalam mewujudkan ketahanan keluarga. Bila keluarga baik, maka baik pula suatu bangsa.

Sebaliknya bisa keluarga rusak, maka berefek negatif pada kemajuan bangsa. Demikian mengemuka dalam web seminar (webinar) pendidikan agama dan dakwah yang digelar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII).

Webinar digelar secara daring (online) melalu zoom meeting. Webinar yang bertajuk “Peran Agama dalam Ketahanan Keluarga di Masa Pandemi” diikuti ribuan peserta dari seluruh Indonesia dan manca negara.

Webinar digelar dalam rangka menyambut Munas IX LDII pada 7-8 April 2021 mendatang. Selain disiarkan melalui zoom meeting, webinar juga dipublikasikan melalui live streaming YouTube.

Dalam sambutannya, Ketua DPP LDII Ir KH Chriswanto Santoso MSc mengungkapkan, Pembangunan SDM yang menuju pada ketahanan bangsa, harus dimulai dari elemen terkecil yaitu keluarga.

Dimana keluarga yang harmonis, romantis, dan mempunyai daya tahan di bidang sosial ekonomi tentu akan menciptakan generasi yang lebih baik.

“Kita sadar Indonesia mencita-citakan pada 2045 akan menuju Indonesia Emas. Ini bisa tercapai bila kita menyiapkan SDM dengan sebaik-baiknya. Masih ada waktu 24 tahun untuk membangun SDM. Terlebih di era bonus demografi, pembangunan SDM mutlak harus kita siapkan,” katanya via zoom meeting, Sabtu (27/2/2021).

Halaman
1234
Penulis: CitizenReporter
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved